SUMUT

NASIONAL

Dialog Pemantapan Kader Pemuda Pancasila : Peran Serta Pemuda Pancasila Terhadap Adaptasi New Normal Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Di Kabupaten Batu Bara

Kamis, 27 Agustus 2020 | 19.57 WIB
Kali Dibaca |

Zulkifli Has dan Kodrat Shah saat berikan bantuan beras kepada anak yatim piatu.
Batu Bara, Metrokampung.com
Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara gelar dialog pemantapan kader Pemuda Pancasila dengan Thema "Peran Serta Pemuda Pancasila terhadap adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dalam menghadapi pandemi Covid1-19 di kabupaten Batu Bara, bertempat di Pendopo Zahir, Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Empat Negeri Kecamatan Datok Limapuluh, Kabupaten Batu Bara, Kamis (27/08).

Ketua MPC Kabupaten Batu Bara Zulkifli Has dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadirannya dalam rangka acara peran serta pemuda Pancasila terhadap adaptasi kebiasaan baru (New Normal) dalam menghadapi pandemi Covid-19, mudah mudahkan kegiatan ini dapat bermanfaat khususnya kepada pemuda pancasila," ujarnya.

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP dalam sambutannya yang di wakili Assiten I Rusian Heri mengatakan dalam kesempatan ini mewakili pemerintah kabupaten batubara mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Zulkifli Has selaku Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Batu Bara beserta jajarannya yang sangat peduli serta mendukung upaya pemerintah kabupaten Batu Bara dalam menimalisir penyebaran dan memutus  rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Batu Bara.

"Tak terhitung beberapa lama harus berada di rumah karena pandemi  Covid-19 yang belum juga usai dari yang harus beradaptasi dengan kondisi baru, hingga akhirnya kita memiliki rutinitas yang berbeda dari sebelumnya," ucapnya.



Adaptasi kebiasaan baru adalah cara kita merubah perilaku, gaya hidup dan kebiasaan dimana ketika PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) mulai di longgarkan, tetapi protokol kesehatan tetap di lakukan, sehingga kita tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit covi-19.

Ketika pelonggaran mulai berlalu, kita tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun, olah raga teratur dan jaga asupan gizi. Perhatikan juga situasi dan kondisi tempat bekerja sejauh mana kegiatan daring (on line) bisa didahulukan dari pada luring (off line).

Menurut lembaga biologi Molekkuler elikman (LBM Eijkman) pandemi covid-19 belum menunjukkan tanda akan usai seluruh dunia.  Termasuk negara kita Indonesia masih berupaya menemukan vaksin dari virus Covid-19.

Ketua MPW PP Sumatera Utara Kodra Shah menjelaskan Pemuda Pancasila Sumatera Utara sudah bekerja dan banyak di lakukan oleh kader melakukan bakti sosial di beberapa daerah, ini juga salah satu tugas Pemuda Pancasila  yang bisa lakukan adalah membantu masyarakat yang terkena dampak pendemi 19 jangan sampai ada rakyat kita kelaparan. Bentuk bantuan berupa beras bantuan alat kesehatan untuk rumah sakit.

Pemuda Pancasila bekerja keras membantu rakyat. Jangan sampai ada warga di sekitar kita mengalami kesusahan maupun kelaparan. Begitu pula saat ini kita dalam menghaPi penyeberan pendemi covid-19. Kita harus memakai masker pada saat keluar rumah, jaga jarak, rajin berolah raga dan selalu menjaga stamina kesehatan tubuh agar tidak mudah terjangkit virus covid-19," pintanya.

Amatan Metrokampung.com, MPW Sumatera Utara Kodrat Shah memberikan bantuan alat perlengkapan diri kepada rumah sakit umum daerah Batu Bara dan memberikan bantuan beras kepada anak yatim piatu dan orang tidak mampu. Pemberian plangkat dialog pematapan Kader Pancasila kepada Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP, Dandim O208 Asahan letkol INF Sri M Beruh, S.Sos, Kapolres Batu Bara AkBP Ikhwan Lubis, SH, Mhum.

Turut hadir Ketua Kadin Batu Bara H.Ok Faizal Jalil, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, Mhum yang diwakili Wakapolres Kombes Abdul Mutholib, Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, SH yang diwakili Jepri Simamora, Dandim 0208 Asahan Letkol INF Sri M Beruh, S.Sos diwakili Koramil 03 Limapuluh H.Panjaitan, Wakil Ketua DPRD Syafrizal Ramli, Ismar Komri, Ketua MPC PP Kabupaten Asahan Donald Panjaitan, Ketua MPC Simalungun Elka Nanda Shah, Kadispora Sapri Moesa, Ketua KONI M Nur Ain.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru