SUMUT

NASIONAL

Dinas Perumahan Dan Pemukiman Bangun 283 Unit Rumah Tak Layak Huni Tahun 2020

Kamis, 13 Agustus 2020 | 07.20 WIB
Kali Dibaca |

Norma Deli, SE, MM saat meninjau pembangunan rumah tak layak huni di Desa Simpang Dolok.
Batu Bara, Metrokampung.com
Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Bqtu Bara tinjau pembangunan rumah tak layani huni di Dusun Lima Desa Simpang Dolok Kecamatan Datok Limapuluh Kabupaten Batu Bara, Selasa (11/08).

Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP melaui Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Norma Deli Siregar, MM mengatakan rumah tak layak huni merupakan visi dan misi Bupati Ir.H.Zahir, MAP pada saat pilkada yang lalu. Sebanyak 6000 warga yang berhak menerima rumah tak layak huni dalam jabatan lima tahun ini dapat terealisasi keseluruhannya," ujarnya.

Selanjutnya, kami dari dinas perkim  bekerja keras mengambil dana APBD propinsi, SMPT, DAK baik itu melalui dana kementerian.dengan mengejar target yang di bebankan kepada dinas perkim dan kelapangan masyarakat merasa senang mendapatkan bantuan rumah tak layani huni.mohon dukungan media  dan masyarakat dukung kami supaya program Bupati Ir.H.Zahir.MAP yang betul betul menyentuh rasa kemanusiaan," pintanya.


APBD tahun 2020 dianggarkan 360 unit lolos verifikasi 283 tersebar di 12 kecamatan kabupaten batubara.bantuan di berikan sebesar RP 15 juta dalam bentuk bahan Rp12500000 dan Rp 2.500000 biaya upah.

"Sebelumnya, APBD Tahun 2019 dianggarkan 223 unit 222 terverifikasi dan 1 batal tersebar di seluruh kecamatan," ungkapnya.

Kriteria bantuan penerima stimulan perumahan Swadaya (BSPS) rumah tak layak huni antara lain tanah sendiri tidak dalam sengketa, masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) sudah berkeluarga dan siap berswadaya.

Op Natal Hasibuan (76) warga dusun lima Desa Simpang Dolok kepada Metrokampung.com menyampaikan terimakasih kepada bupati batubara Ir.H.Zahir.MAP telah merealisasikan bedah rumah tak layak huni ini.sebelumnya rumah kami ini tidak layak huni lantai beralaskan tanah dinding dari tepas beratapkan Rumbia di sana sini bocor sehingga saat musim hujan harus menampung air hujan," ungkapnya.

Amatan Metrokampung.com, Dinas Perumahan dan Pemukiman meninjau proses pembangun di Dusun Satu Kelurahan Limapuluh, Dusun Satu Desa Sumber Makmur dan di Dusun Satu serta Dusun Lima di Desa Simpang Dolok.

Ikut mendamping tinjau pembangunan rumah tak layak huni antara lain Muhamad Yaser sekretaris perkim,Nurdiansyah Kabid kasi pembangunan perumahan, Danil Kabid perumahan,Alpian kasi pengembangan perumahan.(MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru