SUMUT

NASIONAL

Kali ini, BKPRMI Kota Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai Bantu Korban Sinabung

Rabu, 26 Agustus 2020 | 08.28 WIB
Kali Dibaca |

Kali ini, BKPRMI Kota Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai Bantu Korban Sinabung
Berastagi, Metrokampung.com
Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kota Medan, Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang menyerahkan bantuan bagi warga terdampak erupsi Gunung Sinabung kepada DPD BKPRMI Kabupaten Karo di Masjid Istihrar Berastagi, Selasa (25/08/2020).

Bantuan tersebut berupa beras 50 sak, mie instant 130 kotak, susu 100 kotak dan sabun 100 bungkus yang diterima oleh Wakil Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Karo, Suhendrik, S.P. didampingi Wakil Sekretaris Abdullah Lathif Manjorang, S.Pd.I.

"Bantuan ini kita serahkan ke BKPRMI Kabupaten Karo untuk disampaikan kepada warga terdampak erupsi Gunung Sinabung sebagai wujud kepedulian kita dari BKPRMI kepada saudara-saudara kita," ujar Ketua Umum BKPRMI Serdang Bedagai H. Andi Ginting, S.Pd. didampingi Ketua Umum BKPRMI Kota Medan, Erwinsyah Hasibuan, S.T., M.Si. dan Ketua Umum BKPRMI Deli Serdang Zailani Dalimunthe.

Andi mengatakan, BKPRMI turut merasakan penderitaan warga yang saat ini mengalami kesulitan setelah erupsi Gunung Sinabung kembali terjadi ditengah situasi pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19) saat ini. Pasalnya, erupsi ini kembali menghancurkan lahan pertanian yang menjadi sumber mata pencaharian warga seputar Gunung Sinabung. Ia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi penerima dan mengurangi beban.

"Ekonomi warga sudah banyak yang kesultan dengan pandemi Covid-19 ini. DItambah lagi erupsi Gunung Sinabung. Kita berharap cobaan ini segera berakhir dan warga terdampak erupsi bisa bersabar menghadapi musibah ini," katanya.

Sementara, Sekretaris Umum DPW BKPRMI Sumatera Utara, Amri Fahrizal, S.T. yang tururt hadir dalam serah terima bantuan tersebut mengapresiasi langkah cepat beberapa DPD BKPRMI di Sumatera Utara menunjukkan empatinya kepada korban erupsi Gunung Sinabung.

Apalagi, katanya, ini merupakan bagian kegiatan sosial yang dilakukan BKPRMI menyambut Milad BKPRMI ke 43 yang jatuh pada 3 September mendatang.

Tidak akan terhenti disini, disebutkannya, BKPRMI tetap akan menaruh perhatian kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Sinabung. "Setelah BKPRMI Kabupaten Karo yang sudah beberapa kali turun membantu saudara kita terdampak erupsi Sinabung.

 Lalu kemarin ada BKPRMI Binjai dan kini BKPRMI Medan, Deli Serdang dan Serdang Bedagai. InsyaAllah kita akan tetap perhatikan saudara kita disini," katanya.

Wakil Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Karo, Suhendrik, S.P. mengucapkan terima kasih atas perhatian dari sejumlah DPD BKPRMI yang memberikan bantuannya kepada warga terdampak erupsi Gunung Sinabung. Selanjutnya, pihaknya akan langsung menyalurkan bantuan tersebut.

"Kita akan kembali turun untuk menyampaikan bantuan-bantuan ini kepada saudara kita. Saya juga apresiasi kawan-kawan BKPRMI Karo yang tanpa lelah, mengorbankan tenaga dan waktu, bolak-balik turun menyampaikan amanah dari dermawan dan donatur.

Semoga semua ini, khususnya dari para dermawan, menjadi ladang ibadah bagi kita semua," pungkasnya.(amr/mk)



PENGURUS BKPRMI dari Kota Medan, Serdang Bedagai dan Kabupaten Deli Serdang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus BKPRMI Kabupaten Karo untuk disalurkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Sinabung.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru