Rayakan HUT RI ke-75, Pakkodian Destinasi Wisata Yang Diburu Para Pelancong

Editor: metrokampung.com
Objek Wisata Pakkodian Ramai Pengunjung.
Toba, Metrokampung.com
Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara merupakan daerah yang cukup dikenal memiliki banyak  tempat wisata yang sangat menarik para wisatawan,  baik lokal maupun luar daerah. Rata-rata lokasi  wisata  tersebut berlatar keindahan Danau Toba yang terbentang disemenanjung pinggiran pusat-pusat kota dibeberapa Kecamatan di Kabupaten toba. Mulai dari, Bukit Gibeon di Kecamatan Lumban Julu, Pasir Putih di Porsea,  Lumban Bul-bul dan Lumban Silintong di Balige.

Berbeda dengan tempat wisata  yang disebutkan tadi, kali  ini di moment peringatan hari jadi Indonesia ke 75 tahun, Pakkodian objek wisata yang berada  di Desa  Meat Kecamatan Tampahan justru menjadi buruan sebagian besar pelancong yang datang dari berbagai daerah.



Amatan  media,  destinasi wisata ini memang tak kalah menarik dengan lokasi wisata lainnya, dimana terdapat pemandangan alam yang sangat eksotik dengan perpaduan hutan perbukitan yang masih alami menyatu dengan keindahan danau toba. Tak jarang lokasi ini juga digunakan sebagai tempat berkemah oleh sebagian banyak orang.

Togap Silalahi pelancong asal Aek Kanopan Kabupaten Labuhan Batu kepada media Senin,(17/8/2020) di lokasi tersebut mengaku bahwa objek wisata Pakkodian memiliki daya tarik tersendiri dibanding tempat wisata lainnya yang ada disekitaran Danau Toba.

" saya kemari bersama anggota keluarga,  karena tempat ini unik dan asri. Fanorama hutan yang tumbuh menutupi badan bukit dan gunung tampak serasi berdampingan dengan danau toba, dengan garis pantai yang cukup panjang.  Keadaan disini sangat natural," ungkapnya.

Hal senada juga dikemukakan Sulastri Aruan,  wisatan lokal ini mengatakan bahwa para pengunjung dapat menikmati aneka keindahan alam yang jauh lebih eksotik dari tempat - tempat wisata lainnya.  Selain,  dapat bercengkrama dengan dingin nya air danau toba,  pengunjung juga dapat menikmati sejuk nya penggunungan yang ditumbuhi pepohonan serta disuguhkan pemandangan dari puncak bukit.

Warga setempat,  Deliana boru Siregar ketika disambagi wartawan ke warung kopi milik nya menyampaikan rasa senangnya atas antusias masyarakat wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Dikatakannya,  itu kali pertama tempat wisata tersebut mengalami ramai pengunjung dari hari-hari libur sebelumnya.

Ibu yang dibantu oleh kedua putri nya itu menyebutkan bahwa situasi tersebut sangat membantu peningkatan ekonomi masyarakat sekitar.  Diri nya berharap kiranya pemerintah daerah setempat memberi perhatian dalam  penyediaan imprastruktur yang nyaman dan fasilitas yang baik dalam mendukung pembangunan sektor pariwisata. (FT/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini