SUMUT

NASIONAL

Dalam Tempo Satu Jam Pabrik Samudera Karet Gosong Terbakar

Sabtu, 26 September 2020 | 22.28 WIB
Kali Dibaca |

Mobil damkar yang diturunkan berusaha memadamkan kobaran api.
Namorambe, metrokampung.com
Pabrik pengolahan karet bekas milik PT Samudera Karet yang berlokasi di Desa Delitua, Dusun III, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang terbakar,  Sabtu (26/9/20).

Tidak ada korban luka atau jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Dalam tempo satu jam api berhasil dipadamkan oleh 2 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang dan Delitua serta 2 unit milik PT Galatta Lestarindo Pancurbatu yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api yang membesar dengan cepat.

Warga sekitar lokasi pabrik berkerumun menyaksikan langsung saat petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang membakar material karet yang sedang dikerjakan.

Asal api diduga dari korsleting kabel listrik di salah satu sudut ruangan pabrik. Menurut warga sekitar,  pabrik sudah beroperasi sejak 10 tahun terakhir.

“Ya saya pun kurang tau, tiba-tiba saja asap mengepul besar,” kata salah seorang pekerja di lokasi. Ditaksir kerugian akibat kebakaran mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Namorambe Iptu Antonius Ginting saat dikonfirmasi wartawan mengaku belum bisa memberikan keterangan rinci terkait peristiwa itu.

“Maaf, sedang rapat di Polresta Deliserdang,"jawabnya singkat. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru