SUMUT

NASIONAL

Polresta Deliserdang Gelar Operasi Bina Waspada Selama 10 Hari

Rabu, 23 September 2020 | 19.34 WIB
Kali Dibaca |

Kabag Ops Kompol Chocky Santosa Meliala sedang memberikan paparan didampingi Kasat Intelkam Kompol Amir Sinaga dan Kasat Bimas AKP Christin Purba di aula Tribrata Mapolres Deliserdang.
Lb Pakam, metrokampung.com 
Kepala Bagian Operasi (Bagops) Polresta Deliserdang Kompol Chocky Santosa Meliala serta Kasat Intelkam Kompol Amir Sinaga dan Kasat Binmas AKP Cristhin Purba memimpin pelaksanaan Lat Pra Ops Bina Waspada Toba 2020 bertempat di aula Tri Brata Polresta Deli Serdang. Rabu (23/9/20).

Kegiatan operasi yang direncanakan selama 10 hari tersebut dimulai tanggal 21 hingga 30 September 2020 dan serentak dilaksanakan di seluruh Polres Jajaran Polda Sumut. 

Tujuan operasi untuk meningkatkan rasa nasionalisme warga negara Indonesia dan kepatuhan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kabag Ops menjelaskan selain patuh terhadap NKRI, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku, serta terciptanya Sitkamtibmas (Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat) yang aman dan nyaman kondusif, dan terhindar dalam segala bentuk ancaman serta menurunnya gangguan Kamtibmas di Provinsi Sumatera Utara.

“Kegiatan operasi Bina Waspada nantinya akan melibatkan Bhabinkamtibmas yang ada di Polsek mereka akan memberikan sosialisasi dan ceramah kepada warga binaannya tentang bagaimana mereka dapat menangkal masuknya paham-paham radikal ISIS yang anti Pancasila,” ungkap Kompol Chocky Santosa Meliala.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru