SUMUT

NASIONAL

Pulang dari Pekanan Mobil Masuk Jurang, 3 Bocah Tewas, 13 Lainnya Luka

Rabu, 09 September 2020 | 21.17 WIB
Kali Dibaca |

Mobil penumpang yang ditumpangi ke 16 korban saat berada di lokasi kejadian.
Toba, metrokampung.com
Naas menimpa 16 warga Desa Hitetano, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba. Mobil penumpang yang mereka tumpangi  BB 8470 LE dikemudikan Ferdinan Nababan (48), masuk ke jurang saat mereka pulang dari Pajak (Pekan) Matio yang berjarak sekira 20 kilometer dari Desa Hitetano, Selasa (8/9/20) sekira pukul 12.30 WIB.

Ceritanya, di tengah perjalanan, saat mobil  hendak melintas di tanjakan, tiba-tiba mobil tersebut mundur dan masuk jurang berkedalaman sekitar 5 meter di sebelah kiri jalur jalan itu. 

Mobil berbalik-balik. Akibatnya, Riris Nababan (11), Gloria Sibarani (10 bulan) dan Srip Ruwani (6) meninggal dunia.

Tak hanya itu, sembilan orang lainnya dievakuasi ke Puskesmas Parsoburan yakni, Lambok Situmorang (40) sedang hamil, Resna Panjaitan (60), Joko Fadli Nababan (6), Delima Simangunsong (7), Dumaria Panjaitan (56), Tongam Hutapea (40), Midian Nababan (73), Tioria Nababan (78) dan Rosma Nababan (63). Kesembilan korban ini terpaksa dirujuk ke RS HKBP Balige . Meraka tiba di UGD RS HKBP sekira pukul 18.00 WIB.

Korban luka lainnya sebanyak 3 orang yang mendapatkan perawatan di RS UD Porsea adalah, Basaria Sinaga (28), dan Christofel Nababan (2). Sementara, satu orang lagi korban luka yakni Friska Panjaitan (36) berada di rumahnya menangisi anaknya yang meninggal yakni Gloria Sibarani (10 bulan).

Kejadian dan kondisi para korban dibenarkan Kepala Puskesmas Parsoburan Oswal Panjaitan dan Kepala Desa Hitetano Hotdiman Nababan, saat mereka merujuk para korban itu ke RS HKBP Balige. 

Hotdiman menyampaikan belasungkawa kepada ke 3 korban meninggal, dan para korban yang saat ini menjalani perawatan dia menaruh harapan dapat segera sembuh. Dia meminta doa restu dari seluruh warga Desa Hutetano untuk mendoakan para korban.
Serupa juga disampikan Kepala Puskesmas Parsoburan Oswal Panjaitan. Dikatakannya, mendapat berita duka ini, segenap tim medis memberikan pelayanan maksimal.

Masyarakat sekitar juga sangat berupaya dengan torehan tenaganya, begitu juga personel Polsek Habinsaran, Koramil dan pihak PT TPL melalui kendaraannya yang seketika melintas membantu mengevakuasi para korban.

Turut hadir saat mengevakuasi para korban ke rumah sakit, anggota DPRD Toba Usden Sianipar. Kepada Mistar, Usden menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa kepada para korban.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan yang terbaik dan  kepada para korban,” katanya. Dia berjanji akan membantu para korban terutama saat ini, untuk memperlancar pengurusan administrasi, jika diperlukan.(in/dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru