SUMUT

NASIONAL

Wabup Deliserdang Kunjungi Korban Bencana Angin Puting Beliung di Klambir Lima Kebun

Minggu, 20 September 2020 | 07.55 WIB
Kali Dibaca |

Wabup (kiri) berbincang dengan warga korban puting beliung.
Hamparan Perak, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meninjau lokasi bencana puting beliung di Desa Klambir Lima Kebun, Kecamatan Hamparan Perak. Kegiatan tinjau lokasi bencana tersebut diawali pemberian bantuan secara simbolis berupa sembako, perlengkapan mandi dan peralatan kesehatan untuk sehari-hari kepada korban bencana angin puting beliung,dipusatkan di Kantor Desa Klambir Lima Kebun, Kamis (17/9/20).

Ikut mendampingi Wakil Bupati, Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis PUPR Heriansyah, Kadis Perkim Herry Lubis, Camat Eko Sapriadi beserta Muspika Hamparan Perak, Kades Klambir Lima Kebun Suhendra dan beberapa Kades se-Kecamatan Hamparan Perak.

Wabup Ali Yusuf Siregar menyampaikan keprihatinannya dan meminta warga yang rumahnya rusak akibat bencana angin puting untuk bersabar. 

"Tentu, kita tidak menginginkan namun musibah harus dihadapi dan juga mengajak masyarakat untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim hujan deras disertai angin yang terjadi akhir-akhir ini." ujarnya.

"Selain memberikan bantuan sembako, perlengkapan mandi dan kesehatan, Pemkab Deli Serdang juga akan membantu berupa bahan material yang dibutuhkan para korban bencana puting beliung,"ucap Wabup.

Laporan Kepala BPBD Deli Serdang Zainal Abidin Hutagalung, jumlah rumah yang rusak akibat angin puting beliung yang berada di Desa Klambir Lima Kebun sebanyak 99 unit rusak ringan, 37 unit rusak sedang dan 13 unit rusak berat dan di Desa Klambir Lima Kampung 2 unit rusak ringan, 5 unit rusak sedang dan 4 unit rusak berat.

Sofyan warga Dusun VI, Gang Kapas, Desa Klambir Lima Kebun merupakan korban bencana angin puting beliung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Wabup HM Ali Yusuf Siregar  yang telah menyempatkan untuk melihat kondisi mereka dan sekaligus memberikan bantuan. Begitu juga dengan Nek Sadiem, warga Dusun V, Gang Kapas, Desa Klambir Lima Kebun mengaku sangat senang dengan kedatangan wabup untuk melihat keadaan rumahnya sekaligus berterima kasih kepada pemerintah karena sudah tanggap dan bergerak cepat memberikan bantuan terhadap warganya yang terkena musibah. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru