Bupati Ir.H.Zahir, MAP sambut Tim TMMD Wasev Ke- 109

Editor: metrokampung.com
Bupati Ir.H.Zahir, MAP bersama TiM TMMD ke 109.

Batu Bara Metrokampung.com
Bupati Batu Bara H. Zahir bersama Forkopimda menerima kunjungan Ketua Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-109 Brigjend.TNI Darmono Susastro, S.IP (Irum Itjenad), Komandan Korem 022/Pantai Timur dalam hal ini diwakili Kasiter Rem 022/Pantai Timur – Letkol Infantri Sutan Lubis di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Tanjung Gading, Senin (12/10/2020).

Bupati Ir.H.Zahir dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan TMMD Ke-109 di Kabupaten Batu Bara dimulai pada 22 September 2020 yang lalu.di Desa Kuala Gunung dan Desa Simpang Dolok Kecamatan Datuk Limapuluh berupa pekerjaan fisik yaitu peningkatan kondisi jalan desa, rehabilitasi tempat ibadah dan pekerjaan non fisik berupa dialog antara TNI dengan masyarakat dan tokoh masyarakat sekitar desa.adapun tujuannya di laksanakan TMMD ke -109 untuk meningkatan kesejahteraan rakyat dalam memenuhi peningkatan ekonomi,sosial dan budaya.

“Kegiatan TMMD pada tahun ini dilakukan pembangunan didekat RSUD hal ini berkaitan dengan masa pandemi Covid-19. Saya berharap untuk tahun selanjutnya kegiatan TMMD dilakukan di daerah/tempat sejarah atau tempat wisata,” ujar Bupati Zahir.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0208 Asahan Letkol Inf Sri Marantika, tujuan dilakukan pembangunan di dekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan akses jalan menuju RSUD.

“Untuk tahun ini personil tidak menginap di rumah warga, berbeda dengan tahun sebelumnya yang menginap di rumah warga dikarenakan tahun ini masih dalam wabah Covid-19. Untuk biaya TMMD ke-109 pada tahun ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah kabupaten Batu Bara dan juga bekerja sama dengan dinas terkait dan dengan kesatuan Polres Batu Bara,” imbuhnya.

Ketua Tim Pengawas Evaluasi TMMD Brigjend. TNI Darmono menyampaikan keberadaannya di sini untuk meninjau dan mengevaluasi kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang ke-109. 

“Program ini dibuat tentara bekerja sama dengan pemerintahan daerah, tetap dilakukan karena masyarakat masih membutuhkannya. Saya dan KASAD TNI mengucapkan terimakasih kepada Bupati Batubara yang telah berkenan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan TMMD ini walaupun masih dalam masa pandemi Covid-19,” katanya.

TMMD ini juga dilakukan dengan perencanaan cukup panjang serta adanya permintaan dari masyarakat desa setempat yang telah disetujui dari Pemda masing – masing. Dilakukan TMMD ini berdampak pada ekonomi dan sosial di masyarakat secara langsung.

“Saya sangat tertarik dengan saran Bapak Bupati Batu Bara agar kegiatan TMMD tahun selanjutnya dilakukan ditempat bersejarah dan tempat wisata,” ungkap Brigjend. Darmono.

Setelah selesai acara dari rumah dinas, Kepala Tim Pengawas beserta rombongan langsung menuju ke lokasi kegiatan TMMD di dekat RSUD Batu Bara desa Kwala Gunung. 

Forkopimda turut hadir yakni Komandan Kodim 0208 Asahan Letkol INF. Sri Marantika Beruh, Ketua DPRD Kab. Batubara Safi’i, Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis, serta Kajari Batu Bara Mulyadi Sajaen, Pabandya Bhakti, Pabandya II/Demo, Tim Pengawas Evaluasi (WASEV) TMMD Ke-109, Pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Batu Bara.(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini