Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dirut PTPN3 Dikabarkan Kunjungi Kebun Sarang Giting Disesalkan Wartawan

Selasa, 27 Oktober 2020 | 21.52 WIB
Kali Dibaca |

Direktur Utama PTPN3, Mohammad Abdul Ghani.

Dolok Masihul, metrokampung.com
Direktur Utama PTPN3, Mohammad Abdul Ghani dikabarkan meninjau Kebun Sarang Giting, salah satu unit kebun PTPN3 yang berlokasi di Kecamatan Dolokmasihul, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (26/10/20).

Belum diketahui dalam rangka apa orang nomor satu di PTPN3 tersebut datang ke Kebun Sarang Giting dari Jakarta.

Namun sejumlah karyawan menyebutkan, kedatangan Dirut berkaitan dengan kasus pencurian getah sheet pada Jumat (16/10/20) lalu.

 “Pak Dirut ingin melihat secara langsung kondisi dan situasi di lapangan sekitar pabrik. Kok getah sheetnya bisa dicuri, padahal dijaga ketat sama puluhan personil pihak keamanan kebun dan dilengkapi CCTV lagi,"jelas para karyawan.

Sedangkan karyawan lain menambahkan kedatangan Mohammad Abdul Ghani hanya kunjungan kerja biasa.

“Beliau datang hanya kunjungan kerja biasa. Gak ada kaitannya sama kasus pencurian getah sheet," ungkap karyawan dan minta namanya dirahasiakan.


Sementara Distrik Menejer Deli Serdang 2, Sugiarto salah satu pimpinan yang membawahi Kebun Sarang Giting saat dikonfirmasi via selular tidak menjawab. Nada panggil aktif tapi  tidak diangkat.

Terpisah, Kepala Biro Sekretariat PTPN3 di Medan, Faisal mengaku dirinya belum mengetahui jadwal kunjungan Dirut, Mohammad Abdul Ghani. 

“Mohon maaf Bang kami blm terinfo ttg jadwal kunjungan kerja Pak Dirut," jawab Faisal melalui WhatsApp.

Lebih lanjut Faisal menuliskan Dirut sedang melakukan kunjungan kerja ke PTPN2.

“Mohon maaf, Beliau melakukan kunjung ke N2 (PTPN 2) Bang td ada jadwal Kick off ISO 37001 utk PTPN Group secara virtual (Zoom Metting). Demikian info yg bisa saya berikan…Bang”.

Ketua Forum Silaturahmi Wartawan Galang, L Bagus SH mengungkapkan kekecewaannya terhadap kunjungan Dirut PTPN3 ke sejumlah kebun unit.

"Awalnya diperoleh info dari karyawan di lapangan bahwa Dirut Mohammad Abdul Ghani akan mengunjungi Kebun Sarang Giting, Kebun Sei Putih dan kantor Distrik Sei Karang,"jelas Bagus.

Namun sambung Bagus, wartawan sulit mendapatkan informasi secara pasti tentang jadwal kunjungan Dirut PTPN3 tersebut.

"Kabar yang kami dapat dari kalangan karyawan menyebutkan Dirut Abdul Ghani ke Sarang Giting untuk mengecek pabrik karet yang produksinya selalu dicuri orang dalam dan bekerja sama dengan pihak luar.

"Tapi ada juga yang bilang beliau ke Kantor Distrik Menejer Deser 2 Sei Karang untuk meninjau sejumlah lahan dan bagunan yang hancur akibat terlantarkan,"tambah Bagus kesal.

Namun, masih kata Bagus, ada juga bilang Abdul Gani ke Sei Putih untuk meninjau bangunan kandang lembu perusahaan yang di bangun dengan menelan biaya puluhan milyaran rupiah tetapi begitu selesai tidak difungsikan perusahaan.(dra/mk)


Teks foto :


Teks foto :
Bangunan di Kebun Sei Karang  dibiarkan rusak perlahan.
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru