Kapoldasu dan Wabup Deli Serdang Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Editor: metrokampung.com
Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin Msi bersama Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar meresmikan Kampung Tangguh Nusantara.

Lb Pakam, metrokampung.com 
Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin  bersama Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar menghadiri peresmian Kampung Tangguh Nusantara di Desa Lama, Dusun V, Kecamatan Hamparan Perak, Rabu (14/10/2020) siang. 

Kapoldasu Irjen Pol Martuani Sormin dalam sambutannya mengharapkan aparat pemerintahan desa agar tetap mengimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan. Dengan diresmikan Kampung Tangguh Nusantara, Kapoldasu mengajak seluruh masyarakat terutama aparatur pemerintah untuk bergandeng tangan mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang dan umumnya di Provinsi Sumatera Utara. 
 
Provinsi Sumut saat ini berada di urutan ke 7 terbanyak dengan jumlah kasus 11,500 orang dan meninggal dunia 486 orang," kata Irjen Pol Martuani Sormin.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar mengatakan, pandemi Covid-19 merupakan suatu bencana yang mengancam keberlangsungan kehidupan. Sebab bukan hanya berdampak pada kesehatan, tapi  juga berpengaruh terhadap tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat. 

Karena itu, tambah Yusuf Siregar, untuk menyikapi kondisi tersebur diperlukan berbagai upaya preventif untuk mencegah agar bencana tersebut tidak semakin meluas.

"Inilah yang melatar belakangi mengapa dibentuk kampung tangguh nusantara. Ini sebagai sarana edukasi untuk mewujudkan kesiapan masyarakat didalam melawan dan melakukan pencegahan Covid- 19.Sekaligus menjadikan masyarakat tangguh didalam hal ketahanan pangan, meski di tengah-tengah merebaknya pandemi Covid-19," papar Yusuf Siregar.

Untuk itu, lanjutnya, Pemkab Deli Serdang dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Polres Pelabuhan Belawan karena atas inisiasinya membentuk Kampung Tangguh Nusantara.

"Semoga kehadiran kampung tangguh ini, menjadikan wilayah dan masyarakat Kecamatan Hamparan Perak, tangguh, kuat, dan kondusif didalam menghadapi dan mengatasi pandemi Covid-19. Dan diharapkan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya untuk melakukan hal yang sama," harapnya.  

Terlihat hadir Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP MR Dhayan, pejabat teras Polda Sumut, Kepala OPD terkait, mewakili Pjs Walikota Medan, anggota DPRD Deli Serdang, camat beserta kades se- Kecamatan Hamparan Perak.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini