SUMUT

NASIONAL

Kobaran Api Hanguskan 4 Rumah di Tiga Runggu, 1 Orang Alami Luka Bakar

Rabu, 14 Oktober 2020 | 22.45 WIB
Kali Dibaca |



Simalungun, metrokampung.com

Warga seputaran jalan besar Kelurahan Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun berhamburan keluar rumah setelah dikagetkan kepulan asap menjulang yang tinggi dari kawasan pemukiman penduduk, Rabu (14/10/2020) sore, sekira pukul 15.30 Wib.

Kepulan asap ternyata berasal terbakarnya 4 unit rumah di kawasan itu, yang masing-masing dihuni Pariaman Sinaga (55), Nurtina Naibaho (48), Jauluan Sidauruk (56) dan Hugo Manik (58).






Sejumlah warga berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Personel Polsek Purba dan Koramil ikut yang tiba di lokasi ikut membantu upaya warga untuk melakukan pemadaman.
Namun, upaya tersebut tak berarti banyak, api terus berkobar menghanguskan keempat bangunan rumah.

“Saat kebakaran ini dipastikan ada korban luka bakar, tetapi korban jiwa nihil.
Sedangkan barang berharga tak banyak yang bisa diselamatkan,” kata Kasubbag Humas Polres Simalungun, AKP Lukman Hakim Sembiring SH.

Saat ini, polisi masih melakukan pengamanan sembari menyelidiki penyebab kebakaran. Sejumlah rumah terpaksa dirusak untuk mencegah api merembet ke bangunan lainnya yang berdekatan.

“Sejauh ini, personel masih melakukan pengamanan dan mencari saksi-saksi yang mengetahui penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Ini sesuai laporan Kapolsek Purba, Iptu Marolop Sinaga,” jelas Lukman.

Proses pemadaman juga terpaksa dilakukan secara manual untuk memastikan tidak ada titik api yang tersisa di puing-puing kebakaran.

“Personel membantu mengawasi masyarakat pemindahan barang-barang yang tersisa dari korban kebakaran dan mengatur arus lalu lintas. Untuk kerugian belum dapat kita jelaskan, nanti kita sampaikan perkembangan selanjutnya,” pungkasnya.(rel/sugianto/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru