SUMUT

NASIONAL

KSJ Batu Bara Gelar Lomba Menghafal Al Quran

Jumat, 02 Oktober 2020 | 20.38 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis haru saat menyaksikan salah seorang peserta lomba menghafal Al Quran.

Batu Bara, metrokampung.com   
Komunitas Sedekah Jumat ( KSJ) menyelenggarakan lomba menghafal Quran dan doa di seluruh kecamatan wilayah Kabupatem Batu bara dan daerah-daerah yang sudah ditentukan di wilayah Sumatera Utara, Jumat (2/10/2020). 

Kegiatan yang kusus di peruntukan kepada anak yatim piatu ini langsung di selenggarakan pada Jumat  (2/10/2020) dengan meluluskan (audisi ) 4 peserta yang nantinya akan diperlombakan kembali di tingkat kecamatan dan akan di selenggarakan pada final di istana Lima Laras pada November 2020. 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis  yang menjadi Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) menjelaskan bahwa dari menyelengarakan lomba menghafal Qur an dan doa ini tak lain bertujuan untuk saling berbagi kepada anak-anak yatim dan piatu.

" Lomba ini kita buat diseluruh kecamatan di setiap daerah yang di tentukan wilayah Medan dan Batu Bara,"ungkapnya.

Lanjut Kapolres, ini sengaja kami lakukan untuk menjadikan anak-anak yatim lebih dekat dari agama dan juga agar menjadi tafis Quran yang handal dan dapat menjadi penceramah di masa depan kelak nantinya.

"Untuk lebih meriah lagi akan kita selenggarakan pada saat final dan penyerahan hadiah di tempat yang paling bersejarah di Kabupaten Batu Bara yaitu Istana Lima Laras. Semuanya yang menjadi peserta  akan mendapatkan hadiah,"terang Dewan Pembina KSJ ini. 

Pada saat dilakukanya perlombaan, Kapolres menyaksikan pembacaan Al Quran oleh salah seorang peserta Muhamad Dihan (10 ) yang membacakan surah At Takatsur membuat sosok orang nomor satu di Polres Batu Bara ini berlinang air mata terharu mendengarkan bacaan merdu dari  peserta yang bernama Muhamad Dihan ini.

KSJ yang dihadiri Ketua Pusat Saharudin, Ketua KSJ Batu Bara Rijal Sagreza, Kasat Binmas AKP  M Syafii, Bendahara KSJ Batu bara Wahyu Nugraha dan para relawan KSJ sekaligus menyambangi para masyarakat dan kaum duafa di sekitaran Desa Pakam, Kecamatan Madang Deras, Kabuapten Batu Bara ada sekitar 50 paket sembako dibagikan kepada warga. (rud/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru