Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Omset Menurun, Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang Lakukan Pemasaran Online

Selasa, 20 Oktober 2020 | 21.50 WIB
Kali Dibaca |

Kadis Koperasi dan UKM Deli Serdang, Ridwan Said Siregar memperlihatkan sejumlah produk di Pojok UMKM.

Lb Pakam, metrokampung.com 
Pademi Covid-19 saat ini cukup berdampak bagi pelaku UMKM di Deli Serdang. Omset mengalami penurunan. Sebab daya beli masyarakat juga mengalami penurunan drastis.

 Itu sebabnya, Dinas Koperasi dan UKM Deli Serdang semakin memakasimalkan internet guna memasarkan hasil produk UMKM tersebut secara online. Apalagi Deli Serdang memiliki wabsite WWW.DeliSerdangMall.com.Serta melalui pojok UMKM yang ada di lokasi kantor dinas tersebut. Bahkan guna mempermudah pemesanan delivery order juga dilakukan.

 "Benar sejak pandemi Covid-19,omset pelaku UMKM didaerah kita mengalami penurunan. Sehingga produksi juga ikut menurun. Itu sebabnya kita bersama pelaku UMKM memanfaatkan internet dan delivery order untuk memasarkan produk. Meski omsetnya belum maksimal jika dibanding sebelum pandemi Covid-19, tapi lumayanlah,"kata Kadis Koperasi dan UKM Deli Serdang, Ridwan Said Siregar tanpa merinci berapa persen merosotnya omset produksi UMKM,  Senin (19/10/20) siang.

 Dijelaskan Said, produk UMKM yang ada didaerah itu cukup beragam. Mulai sepatu, tenunan, baju, baju batik, tas, kue basah/kering, snak, sambal andaliman, teh serai, keripik tempe, teh daun salam, bawang goreng, sapu tempat tidur bahkan termasuk bunga hidup dan produk lainnya.

 "Kita berharap dimasa pandemi ini,pelaku UMKM memang harus terus berinovasi memasarkan produknya. Kita juga tidak tinggal diam dan terus membantu pemasarannya. Seperti mengikutkan pameran sampai keluar daerah termasuk pameran ke Bali," papar Said.(dra/mk) 
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru