Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pelaku Jambret Diringkus Petugas Polsek Tanjung Morawa

Selasa, 27 Oktober 2020 | 19.57 WIB
Kali Dibaca |

Tersangka Budi Pratama, pelaku jambret saat diamankan di Mapolsek Tanjung Morawa bersama barang bukti, Selasa (27/10/20).

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Polsek Tanjung Morawa, Polresta Deliserdang mengamankan seorang pelaku jambret atas nama Budi Pratama (33) warga gang Amal, Dusun  IV, Desa Buntu Bedimbar, Tanjung Morawa, Deliserdang, Selasa (27/10/20) sekira pukul 12.00 Wib, karena menjambret korban atas nama Dwi Puspitasari Harahap (15) warga Perumnas Taman Sari Permai Gang Rotan, Dusun XII, Desa Bangun Sari Baru, Tanjung Morawa, yang terjadi di Jalan Harapan, Desa Buntu Bedimbar (depan pabrik mie), Tanjung Morawa, Deli Serdang.

Informasi diperoleh, Selasa, 27 Oktober 2020 sekira pukul 12.00 korban dan kedua saksi yakni  Antika Salsabila (17) dan Mutiara Sartika (18) berboncengan mau beli mie ke Gang Harapan, di depan pabrik mie.




Korban dan saksi mengendarai sepeda motor dengan lambat dan tiba-tiba pelaku datang memepet korban dan pelaku mengambil HP (handphone) milik korban yg berada pada boncengan paling belakang, sehingga korban dan saksi berteriak maling sambil mengejar pelaku dan tanpa diduga pelaku tersebut ditabrak oleh mobil pickup yang datang dari belakang sehingga pelaku terjatuh dan menjatuhkan HP yang telah di ambil ke jalan, mengakibatkan HP tersebut rusak. 

Warga yang mengetahui kejadian itu segera mengamankan pelaku, dan tak lama kemudian menyerahkan pelaku dan barang bukti berupa 1 unit handphone merek Vivo Y81 dan sepeda motor pelaku yakni 1 Yamaha Mio ke Polsek Tanjung Morawa.

Keterangan pelaku kepada metrokampung, bahwa pelaku berangkat dari rumah menggunakan kendaraan sepeda motor mio warna merah hitam untuk mencari pinjaman duit untuk berobat bapakya akan tetapi tidak dapat. Sehingga sekira 12.30 wib pelaku melintas di Jalan Harapan dan melihat ada perempuan bonceng tiga.

Pelaku melihat korban yang duduk paling belakang memegang HP, pelaku ada niatan mengambil HP tersebut dan kemudian melakukannya. Saat akan melarikan diri menggunakan  sepeda motornya, pelaku ditabrak mobil pickup hitam dari belakang dan mengakibatkan pelaku terjatuh dan diamankan.

Kapolsek Tanjung Morawa melalui Kanit Serse Ipda Dimas Adit Sutono kepada metrokampung, Selasa (27/10/20) membenarkan adanya pelaku jambret diamankan."Ya sudah diserahkan ke Polsek Tanjung Morawa dan masih kita lidik,"pungkas Dimas.(Bobby/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru