Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pulang dari RS Jiwa Toyon Milih Bunuh Diri

Jumat, 23 Oktober 2020 | 23.50 WIB
Kali Dibaca |



Pantai Labu, metrokampung.com
Kurun belakangan ini, Toyon (32) kerap mengamuk setiap kali sakit kepalanya kambuh. Sehingga jiran tetangga rumahnya di Desa Binjai Bakung, Dusun III, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang menjadi takut.

Oleh keluarganya, ayah 1 anak kemudian dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di Medan. Sepulang menjalani rawat inap di rumah sakit tersebut, Toyon ditemukan sekarat di rumahnya usai menenggak racun hama, Jumat (23/10/20).

Sempat dilarikan ke RSU Deli Serdang, namun nyawanya tak lagi tertolong. Iapun meninggal di rumah sakit tersebut.

Menurut salah seorang kerabat Toyon, ketika remaja pria kelahiran 5 Pebruari 1988 tersebut pernah terjatuh dari pohon kelapa. 

Setelah menikah dan punya seorang anak, tiba-tiba Toyon kerap merasakan sakit kepala.

"Kalau sakit kepalanya kambuh, dia (Toyon) mengamuk kepada setiap orang yang dijumpainya. Karena takut melukai orang, Toyon kemudian di bawa ke rumah sakit jiwa,"jelas keluarga Toyon, Jumat malam.

Lanjutnya lagi, setelah beberapa bulan dirawat di RSJ, kondisi Toyon dirasa membaik sehingga dibawa pulang dan berobat jalan.

"Ketika abangnya mau memberikan obat ke rumahnya, Toyon ditengok sudah tergeletak di lantai rumah tak sadarkan diri. Diduga dia minum racun serangga. Sempat dibawa ke beberapa klinik di Pantai Labu, tapi semua menolak. Sehingga iapun dilarikan ke RSU Deli Serdang di Lubukpakam dan meninggal di rumah sakit itu,"tambah keluarga Toyon sedih.

Saat kejadian, istrinya sedang tidak di rumah. Toyon sendirian di rumahnya.

Bahkan Toyon sempat pamitan kepada anak semata wayangnya bahwa dirinya tak lagi bisa menafkahinya.

Apalagi menurut penuturan Jiran tetangganya, Toyon merupakan pekerja keras di tempat pakan ternak di Pantai Labu.

"Tenaganya dulu luar biasa. Toyon enteng aja mengangkat beban 100 kiloan. Tapi kemarin angkat beban 20 kg saja dirinya sudah tak berdaya. Mungkin ini juga la yang buat dia stres. Maka milih bunuh diri,"duga warga Jiran tetangga Toyon di Desa Binjai Bakung, Dusun III.

Direncanakan, jenasah Toyon akan dikebumikan di kuburan muslim desanya, Sabtu (24/10/20). (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru