SUMUT

NASIONAL

Terharu, Begini Doa Bishop GKPPD Untuk Sonni Berutu Maju di Pilkada Pakpak Bharat

Rabu, 14 Oktober 2020 | 11.06 WIB
Kali Dibaca |



Pakpak Bharat, metrokampung.com
Dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan covid 19 bertempat di Jalan Air Bersih Comp, Sentrum Kabupaten Dairi Calon Bupati dari Partai Demokrat Kabupaten Pakpak Bharat Sonni Berutu diberangkatkan serta didoakan secara bersama sama oleh para pengurus Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) yang dihadiri langsung oleh Bishop Pdt.Elson Lingga beserta jajarannya.
Tim Sonni Ramlan beserta kandidat yang tiba di lokasi pada pukul 09.00 wib pada hari Selasa (13/10/2020) disambut hangat oleh para petinggi GKPPD yang hadir pada kesempatan tersebut dengan agenda tertib acara persodipen peberkaten Sonni Berutu, STH sebagai calon bupati Kabupaten Pakpak Bharat periode tahun 2021-2026.

Sesuai dengan ibadah umat kristiani,  bishop GKPPD Pdt. Elson Lingga dalam doanya mengatakan semoga pasangan Sonni Ramlan dapat terpilih sebagai bupati Pakpak Bharat guna dapat membawa berkah kedepan bagi para umat dan huria GKPPD khususnya yang ada di kabupaten Pakpak Bharat.



‘’Datang ketengah kami dan kantor huria, kami yang berhadir pada kesempatan ini melipat tangan dan memanjatkan doa dan puji syukur terhadap Tuhan, saat ini saudara kami Sonni Berutu maju di kontestasi politik Kabupaten Pakpak Bharat, agar sudi kiranya Tuhan mendengar doa kami seluruhnya jadikanlah Sonni Berutu menjadi bupati di Kabupaten Pakpak Bharat, buka dan ketuk lah hati masyarakat untuk memilihnya, kedepan jika dia terpilih kami juga berharap agar Sonni Berutu dapat lebih memajukan masyarakat Pakpak kedepan juga tentunya berharap menjadi pintu kemajuan GKPPD di seluruh Indonesia khususnya di Kabupaten Pakpak Bharat yang akan dipimpinnya," ujar Pdt. Lingga dalam doanya.

Dalam sambutannnya Sonni Berutu juga mengatakan sangat terharu dan berbangga hati bisa dapat berdiri ditengah tengah para petinggi GKPPD dalam acara untuk mendoakannya agar sukses terpilih menjadi bupati pada tanggal 09 desember 2020 mendatang, juga dikatakannya menjadi kebanggan tersendiri sejak berdirinya GKPPD serta merupakan sejarah yang tidak pernah pudar dari hatinya hingga sampai saat ini menjadi sarana ibadah bagi dirinya serta keluarga besarnya.

“GKPPD adalah gereja kami semenjak lahir,dalam sejarah GKPPD  dan sejarah  ke kristenan suak simsim kita harus mengakui sekitar 44 tahun kita sudah tertinggal diberbagai sektor, mengingat sekitar 55% masyarakat kabupaten Pakpak Bharat adalah jemaat GKPPD, sudah sepatutnya kita dapat memikirkan bagaimana suak simsim ini kedepannya tentunya mengejar ketertinggalan, melalui wadah GKPPD bukan hanya memikirkan pengkaderan serta penguatan iman namun juga kita harus memikirkan bagaimana Pakpak ini agar lebih maju lagi kedepannya mengingat sejarahnya bahwa warga Pakpak muslim juga pernah berperan dalam berdirinya GKPPD, disini saya berdiri ditengah para petinggi GKPPD sangat berterimakasih atas doa dan dukungan yang diberikan saat ini,dan saya berjanji jika terpilih nanti saya akan lebih meningkatkan sinergitas antara pemerintah dan pengurus GKKPD kedepan guna demi kemajuan serta kesejahteraan masyarakat Pakpak Bharat’’ ucap Sonni.

Akhir sambutannya sonni juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab serta orang orang yang hanya memikirkan kepentingan politiknya saja tanpa memikirkan akibatnya kebelakang hari.

“Pakpak Bharat adalah rumah bagi kita, saya lahir dan besar disana tentunya punya niat yang tinggi untuk membangun, kita semua keluarga hindari permusuhan mari sama sama kita membangun lebuhta, mella oda kita ise deng ( kalau tidak kita siapa lagi),” tukasnya.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru