Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wabup DS Serahkan 8 Rumah Layak Huni di Desa Sialang

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12.37 WIB
Kali Dibaca |

Wabup HM Ali Yusuf Siregar meletakan batu pertama pembangunan musholla Kantor Camat Bangun Purba.

Bangun Purba, metrokampung.com
Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar  menyerahkan kunci bedah rumah layak huni didampingi Kadis Sosial Hendra Wijaya, Kadis Pertanian Kamaludin Ginting dan Kadis Ketenagakerjaan Binsar Sitanggang di Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba, Selasa (27/10/2020).

Hadir juga Pimpinan PT PLN Lubuk Pakam Evan Suseno, Ketua Karang Taruna Sumatera Utara Dedi Dermawan, Ketua Karang Taruna Deliserdang Hendrik Nelson Pasaribu, Camat Bangun Purba Raden Mewah beserta unsur muspika, para kepala desa se-Kecamatan Bangun Purba serta tokoh masyarakat.

Wabup HM Ali Yusuf Siregar memberikan apresiasi kepada Karang Taruna Garuda yang juga aktif membantu pemerintah dan masyarakat. Karena, Karang Taruna memiliki peran dan fungsi yang tidak dapat dipisahkan.

Wabup juga mengatakan Desa Sialang merupakan desa yang menuju desa mandiri dan mampu mengatur wilayahnya sendiri. Karena karang taruna mempunyai peran dan fungsinya sendiri dalam keikutsertaannya dalam pembangunan  desa  yang  mandiri.

Mengingat betapa pentingnya peran dan fungsi karang taruna serta keterkaitan karang taruna yang tidak dapat dipisahkan dari proses pembangunan desa tersebut, maka keberadaan karang taruna perlu untuk  diperhatikan  dan  diberdayakan.

"Karena itu, Pemkab Deliserdang mengucapkan terima kasih  kepada PLN wilayah I Sumatera Utara, atas bantuan CSR yang diberikan. Ini menunjukkan, bahwa PLN memberikan perhatian lebih terhadap generasi muda kita untuk dapat mengembangkan potensi potensi yang ada,"bilang Wabup.

Untuk itu, sambungnya, kepada para  karang taruna, untuk  memanfaatkan dan mengembangkan bantuan yang diberikan untuk kegiatan yang positif dan produktif.

Sehingga karang taruna di tempat ini, dapat menjadi contoh bagi karang taruna dan generasi muda lainnya dalam menciptakan lapangan kerja dan  kemandirian   usaha.

Bersamaan dengan kegiatan penyerahan CSR PLN kepada Karang Taruna Garuda Desa  Sialang Kecamatan Bangun Purba, juga dilakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola Kantor Camat Bangun Purba.

Wabup   berharap, jangan hanya sekedar dilakukan peletakan batu pertama. 

"Saya perintahkan kepada camat untuk segera menyelesaikan pembangunannya agar mushola dapat dimanfaatkan oleh seluruh staf dan masyarakat secara umum,"pinta Wabup.

Diakhir sambutanya, Wakil Bupati Yusuf Siregar juga ingin mengingatkan kembali kepada semua orang yang hadir di tempat ini  dalam menghadapi pandemi covid 19 agar senantiasa melindungi diri dengan mematuhi protokol kesehatan. 

 "Kita sama - sama berdoa semoga pandemi covid 19  segera berakhir, dan kondisi sosial ekonomi masyarakat dapat pulih kembali,"harap Wabup Yusuf Siregar.

Sebelumnya, selaku tokoh masyarakat Kecamatan Bangun Purba Feriandi juga mengatakan Karang Taruna Garuda berhasil membuktikan eksistensinya atas apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Deli serdang untuk memajukan Karang Taruna di Kabupaten Deli Serdang khususnya di Desa Sialang, Kecamatan Bangun Purba. 

“Bantuan dari PT PLN ini cukup membanggakan dan harapannya semoga program ini dapat berkesinambungan sehingga dapat menciptakan generasi muda yang baik dan generasi yang muda yang berprestasi. Semoga Karang Taruna Garuda Desa Sialang tetap semangat dan kompak dan dapat menjadi hebat serta kuat karena bersatu,”pungkasnya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Deli Serdang Hendrik Nelson Pasaribu juga mengatakan melalui proses panjang akhirnya acara ini dapat berlangsung juga. Karang Taruna Garuda sangat membanggakan karena sebagai pemuda-pemuda tidak berpikiran seperti banyak pemuda-pemuda lain yang melakukan sesuatu berharap hasil yang instan. Namun Karang Taruna Garuda terus berjuang dan terus berkoordinasi dengan pihak PLN untuk mendapatkan hasil seperti pada hari ini.   

"Kami berterimaksih kepada pihak PLN Wilayah I karena ada 380 desa lagi dan 14 kelurahan yang membutuhkan CSR ini, semoga didalam proses ini sebagai bukti bahwa karang taruna berkomitmen untuk meningkatkan bahwa pemuda dapat menjadi pelaku usaha dan memanfaatkan CSR dari pihak-pihak BUMN khususnya PT PLN,"bilangnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru