Pengikut

SUMUT

NASIONAL

278 Orang Sembuh Dari Covid-19 di Kabupaten Asahan

Jumat, 11 Desember 2020 | 07.56 WIB
Kali Dibaca |



Asahan, Metrokampung.com
Sebanyak 409 orang warga Kabupaten Asahan terkonfirmasi covid-19 dan 112 orang dinyatakan dalam perawatan serta 278 orang telah dinyatakan sembuh.

"Untuk pasien covid-19 yang telah sembuh saat ini terus mengalami kenaikan, sesuai data dinas kesehatan, "kata juru bicara gugus tugas covid-19 Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar, Kamis (10/12/2020).

Masih kata dia, untuk pasien covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 19 orang dan semuanya dikebumikan dengan mengikuti protokol kesehatan.

RH Siregar yang juga kepala dinas Kominfo Kabupaten Asahan itu menyampaikan bahwa data suspek covid-19, terkonfirmasi dan sembuh maupun dirawat serta meninggal dunia berasal dari data surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan.

"Dari data surveilans dinas Kesehatan Asahan di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan. Untuk saat ini pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh terus mengalami kenaikan, "ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa memutus mata rantai penyebaran covid-19 bukan hanya tugas Pemerintah Kabupaten Asahan melainkan tugas bersama.

"Mari berprilaku sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan memakai masker, "ujar Rahmat Hidayat Siregar menambahkan. (AS/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru