Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kadis Pendidikan Ketua NU Deliserdang 2020-2025

Sabtu, 05 Desember 2020 | 19.58 WIB
Kali Dibaca |

Konferensi Cabang (Konfercab)  Nahdlatul Ulama (NU) ke VIII Kabupaten Deli Serdang memilih Timur Tumanggor sebagai Ketua PC NU Kabupaten Deli Serdang  priode 2020-2025.
Tanjung  Morawa, metrokampung.com
Konferensi Cabang (Konfercab)  Nahdlatul Ulama (NU) ke VIII Kabupaten Deli Serdang dibuka oleh Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein di Gedung P3UD Tanjung Morawa, Minggu (29/11/20).

Acara Konferensi Cabang (Konfercab)  Nahdlatul Ulama (NU) ke VIII Kabupaten Deli Serdang  juga dihadiri  PW  NU Sumut  H Adlin Damanik, Ketua PC NU Kabupaten Deli Serdang  H Syawal Harahap, bersama para pengurus lainnya, Kakan Kemenag Deli Serdang H Tolibun Pohan, Pimpinan SKPD serta  pengurus ranting kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang terpilih H Timur Tumanggor sebagai Ketua PC NU Kabupaten Deli Serdang  priode 2020-2025.

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan dalam sambutannya dibacakan Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein mengatakan salah satu organisasi sosial keagamaan, keberadaan Nahdlatul Ulama telah banyak memberikan sumbangsihnya bagi bangsa dan negara dengan senantiasa menjaga dan memelihara pengamalan ajaran Islam Ahlussunnah Wal Jamaah. Sekaligus berperan aktif dalam mengisi pembangunan melalui berbagai aktivitas sosial keagamaan dan kemasyarakatan, bahkan yang teramat penting dari itu, Nahdlatul Ulama juga mampu menempatkan dirinya sebagai solusi atas berbagai permasalahan yang terjadi di tengah umat.

"Inilah yang menjadikan Nahdlatul Ulama, begitu bermakna serta mendapat tempat di hati masyarakat khususnya umat Islam,"bilang Bupati disampaikan Sekdakab.

Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, sambung Bupati,  menyambut baik atas terlaksananya Konferensi Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Deli Serdang Ke- VIII masa khidmat 2020 - 2025 ini. Karena akan menambah khasanah keorganisasian yang berhaluan amar makruf nahi munkar.  Bertujuan untuk melakukan terobosan - terobosan melalui gagasan, ide - ide dan program - program baru, sehingga keberadaan organisasi Nahdlatul Ulama dapat terus memberi kontribusi. 

Tidak hanya bagi kelangsungan organisasi Nahdlatul Ulama akan tetapi juga didalam mengakomodir segala aspirasi yang berkembang di tengah  tmumat. 

"Hal ini penting, karena keberhasilan pembangunan bukan hanya ditinjau dari seberapa banyak pembangunan fisik yang berhasil dibangun, namun juga seberapa besar kemaslahatan umat yang dapat diwujudkan bagi mendulang ridho dan keberkahan dari sang pencipta,"tambah Bupati.

Sebelumnya mewakili Ketua PW NU Sumut H Adlin Damanik juga berharap PC NU Deli Serdang bisa mempertahankan dapat menjadi tauladan PC NU di Sumatera Utara. (dra/mk)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru