Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH Dan Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, MAP Kunjungi Korban Banjir Di Desa Kuala Kasim

Sabtu, 12 Desember 2020 | 10.37 WIB
Kali Dibaca |

Kapolres AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH dan Bupati Ir.H.Zahir, MAP saat kunjungi korban banjir.

Batu Bara, Metrokampung.com
Jumat Barokah bersama Komunitas Sedekah Jumat  ( Ksj ) Kapolres AKBP Ikhwan Lubis SH .MH. dan Bupati Batu bara Ir.Zahir, MAP kunjungi korban banjir di Desa Kuala Kasim dan Desa Mekar, Kecamatan Sei Balai  Kabupaten Batu Bara, Jumat (11/12/2020).

Banjir yang melanda sebagian daerah yang ada di kabupaten Batu Bara membuat Bupati  Dan Kapolres Batu Bara mengisaratkan warga agar siaga bencana banjir.

Badan Metrologi Klimatogi dan Geofisika (BMKG) Sumut  menjelaskan, dalam kurun waktu Desember sampai dengan Februari  sebagian besar wilayah Sumatra Utara akan berfotensi hujan sedang hingga lebat di sertai angin kencang, termasuk wilayah kabupaten Batu Bara, BMKG juga menghimbau kepada seluruh masyarakat  Sumatra Utara untuk siaga dan waspada darurat banjir dan angin kencang.


Daerah kabupaten Batu Bara saat ini berada di posisi Garis Pesisir Pantai Timur, yang otomatis berada di hilir dalam aliran sungai sungai dari hulu menuju kelaut.

Dalam kunjungan Jumat  Barokah bersama KSJ Bupati dan Kapolres memberikan bantuan kepada korban banjir yang terjadi di Kecamatan Sei Balai Kabupaten Batu Bara.





Bupati Ir.H. Zahir, MAP menyampaikan banjir yang terjadi dalam 2 hari ini yang merendam beberapa kecamatan di kabupaten Batu Bara ini adalah air kiriman yang mengalir  dari wilayah perbatasan kabupaten Batu Bara seperti  Simalungun dan Siantar dua wilayah itu adalah wilayah atas yang  aliran sungainya mengalir melintasi kabupaten Batu Bara," ucapnya.

Di tambah lagi air pasang laut saat ini sangat tinggi hingga membuat arus sungai melambat. Warga Kecamatan Sei Balai menjadi korban banjir kiriman dari sungai yang melimpah di karnakan tanggul yang rendah. Saat ini Kabupaten Batu Bara masi memohonkan kepada provinsi untuk pembangunan tanggul di sepanjang aliran sungai sungai yang berpotensi akan luapan hingga menyebab kan banjir," ungkap bupati.
Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH yang menjadi dewan pendiri KSJ yang didampingi Ketua KSJ wilayah Kabupaten Batu Bara Rijal Sahreza, SE.  Mengungkapkan rasa prihatin sedalam dalam nya. Kami  bersama KSJ turut prihatin kepada korban bencana banjir yang terjadi di Beberapa desa kecamatan Sei Balai ini. Kami juga berharap agar semua korban di beri ketabahan dalam menghadapi musibah ini.  

Khususnya Polres Batu Bara akan selalu memantau terus dan kami akan siagakan personil kepolisian Polres Batu Bara untuk  siaga  di pos pengungsian yang ada di sini . Dan kita akan terus lakukan bantuan kepada korban banjir di tenda pengungsian untuk mengisi dapur umum selama para pengungsi  berada di pos pengungsian . KSJ juga akan siap menjadi relawan untuk membantu korban banjir  dalam mengevaluasi korban apa bila ada banjir susulan," ungkap Pembina KSJ ini. (MK/DS)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru