Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Ketua DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia Periode 2020-2024, C.Nadeak Resmi Dilantik

Kamis, 03 Desember 2020 | 22.27 WIB
Kali Dibaca |



Karimun, Metrokampung.com
Ketua Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Aliansi Jurnalistik Online Indonesia) ( AJOI ) Provinsi Kepulauan Riau, Jonni Pakkun resmi melantik Ketua  DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI ) Kabupaten Karimun di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Karimun, Kamis (3/12/2020).

Dalam kehadirannya, Ketua DPD AJOI Kepri  pelantikan pengurus dan Ketua DPC AJOI masa bakti  2020-2024 yang  dihadiri oleh Kabag Humas Pemkab Karimun, Kodim 0317 tbk Polsek Balai,  Patron, Gepenta, Pemuda Pancasila, dan pengurus DPC Lingga serta perwakilan insan pers.




Ketua DPD AJOI Kepri, Jonni Pakkun dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kepengurusan yang tergabung dalam DPP  Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI ) lebih berkonsentrasi kepada pemilik media untuk memberikan pemahaman kepada anggotanya terkait dengan industri digital
“Kami terfokus kepada pengembangan, pemberian pemahaman untuk para anggota media yang ada di dalamnya tentang apa itu industri digital," kata Jonni Pakkun.
Dalam paparannya Ia menambahkan bahwa pihaknya juga akan mengembangkan konsep uji kompetensi dengan platform digital.

“Kami juga akan kembangkan sebuah konsep uji kompetensi yang kami tambahkan dengan uji kompetensi platform digital,” kata 
Ketua DPD AJOI Kepri tersebut.

Usai dilantik, Ketua DPC AJOI Kabupaten Karimun, Christian Nadeak yang didampingi Sekretaris DPC AJOI Kabupaten Karimun,  Benjamin Hasibuan,S.Pd mengatakan  kepengurusan DPC AJOI Kabupaten Karimun, kedepannya pihaknya akan memperkuat organisasi serta menjalin hubungan dengan organisasi pers yang ada di Kabupaten Karimun.
"Dengan adanya program kita ke depan berharap AJOI Kabupaten Karimun dapat memberikan informasi dan juga edukasi yang bersifat positif kepada masyarakat,"terangnya.
Lanjut  Christian, kita juga  berkomitmen dalam menjaga pemberitaan hoaks, serta mendukung pemerintah daerah untuk kedepannya.

Meskipun demikian Nadeak  menambahkan Pengurusan DPC Ajoi yang resmi di lantik
 berjumlah 17 orang di antara lain 
1. Dewan Pembina  : R.Hademi Saki,SH
2. Dewan Penasehat : T.A.Rais
3. Dewan Profesi dan Asosiasi : Sajirun Saragih
4. Ketua : Cristian Nadeak
5. Wakil Ketua : Ikhlas Chaniago
6. Sekretaris : Hanzly Benjamin Hasibuan,S.Pd
7. Bendahara : Tiur Theresia Sijabat
8. Wakil Bendahara : Fernando Lubis
9. Bidang Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan. : N.H.Tampubolon
10. Bidang Sosial dan Kebudayaan : Nikson Lubis
11. Bidang Ekonomi dan Bisnis : Ramlan Simamora
12. Bidang Pendidikan, Pelatihan, Kompetensi Profesi dan Sertifikasi : Elison Sihotang
13. Bidang Penelitian dan Pengembangan : Marolop Pakpahan,ST
14. bidang Regulasi, Legal dan Advokasi : Janmeri Nainggolan
15. Bidang Hubungan Kerjasama dan Kemitraan : Togar Manalu
16. Bidang Industri, Aplikasi dan Konten : Theresia Debora Nadeak
17. Bidang Media Penyiaran dan Internet : Herman Sihombing.
Masih tempat yang sama, Pjs Bupati Karimun Herry Andrianto,yang disampaikan  Kabag Humas , Didi Irawan dalam sambutannya  memberi  apresiasi serta mendukung kinerja para jurnalistik yang ada di Kabupaten Karimun.

Didalam penerusan kebijakan dari Bupati Karimun tidak cukup dimiliki oleh pemerintah saja, melainkan  dibutuhkan sosok seorang jurnalis  untuk menyampaikan sebuah pesan dari pemerintah agar dapat dibaca dan dimengerti oleh  masyarakat, Didi Irawan berharap kepada kepengurusan AJOI Kabupaten Karimun masa bakti  2020-2024  dapat melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai dengan perundang-undangan yang ada.

“Semoga ke depan dapat melaksanakan tugasnya secara profesional sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan dapat bekerja sama dengan kami selaku pemerintah daerah dalam hal melaksanakan pembangunan di Kabupaten Karimun," tutupnya.(Marolop Pakpahan ,ST/Jammery Nainggolan/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru