Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Peringati Hari Ibu Ke-92

Editor: metrokampung.com


Labuhanbatu, metrokampung.com
Menghargai Jasa Perempuan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas DPPA melaksanakan Peringatan Hari Ibu Ke-92 Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 dengan tema "Perempuan berdaya, Indonesia Maju" yang dilaksanakan di Permata Land Hotel jalan Ahmad Yani, Rantauprapat, Jum'at (4/12/2020).

Pjs. Bupati Labuhanbatu Drs.H.Mhd.Fitryus, SH, MSP melalui Asisten I pemerintahan Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengatakan dalam pidatonya, Perempuan indonesia masa kini adalah perempuan yang harus sadar bahwa mereka mempunyai akses dan memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki untuk memperoleh sumber daya, Seperti akses terhadap ekonomi, politik, sosial, dan sebagainya.

Peringatan Hari Ibu (PHI) diharapkan menjadi momen penting untuk mendorong semua pemangku kepentingan guna memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. 

Dan pada akhirnya memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan akan mampu meningkatkan kualitas Hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan berdaya indonesia maju". Ucap Sarimpunan.

Disisi lain, Pjs. Ketua TP.PKK Labuhanbatu Ny.Retno Fitryus membacakan sejarah singkat hari ibu,  Gema sumpah pemuda dan lantunan lagu Indonesia Raya yang jatuh pada tanggal 28 oktober 1928 digelorakan dalam kongres pemuda Indonesia, menggugat semangat para pimpinan perkumpulan kaum perempuan untuk mempersatukan diri dalam satu kesatuan wadah mandiri pada saat itu sebagian besar perkumpulan masih merupakan bagian dari organisasi
Pemuda pejuang pergerakan bangsa,
selanjutnya atas prakarsa para perempuan.

Pejuang pergerakan kemerdekaan pada tanggal 22-25 Desember 1928 diselenggarakan kongres perempuan
Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta salah satu keputusannya adalah dibentuknya satu organisasi Federasi yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan perempoean Indonesia (PPPI)," ujar Retno.(Oen/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini