Pengikut

SUMUT

NASIONAL

PT.TPL Tabur Benih Ikan di Sungai Aek Sibundong

Jumat, 29 Januari 2021 | 19.05 WIB
Kali Dibaca |

Speksi Inviromental PT. TPL, Ronal Panjaitan bersama tokoh masyarakat setempat saat melepas benih ikan ke Sungai.

Humbahas, Metrokampung.com
Untuk tetap menjaga kelestarian lingkungan hidup, PT Toba Pulp Lestari (TPL) menabur benih ikan di Daerah Aliran Sungai (DAS) Aek Sibundong yang berada di desa Saitnihuta, Jum'at (29/1/2021).

Ronal Panjaitan selaku Speksi Enviromental PT Toba Pulp Lestari dan didampingi Manager Estate Aek Raja Monang Simatupang, menerangkan bahwa penaburan benih ikan tersebut sudah menjadi program rutin PT TPL. 

" Adapun Program ini sudah kita mulai sejak tahun 2017 di sepanjang alur-alur lahan konsesi PT TPL, total benih yang kita tabur ada 2 packing sebanyak 1500 ekor  yang bertujuan untuk meningkatkan keanekaragaman hayati dan sekaligus menjadi sumber gizi bagi masyarakat" ujarnya disela-sela penaburan benih.


Ronal juga menambahkan bahwa kedepannya PT TPL akan terus berkontribusi terhadap masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan taraf hidup.

" Kami (PT TPL) akan selalu hadir di segala aspek untuk tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat, seperti memberikan bibit tanaman yang dapat menjaga ekosistem, dan ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan dan masyarakat" tambahnya yang diamini Monang Simatupang.


Masih diwaktu yang sama, Anggiat Simamora (75) dan R Simamora (65) selaku tokoh masyarakat yang juga merupakan masyarakat Desa Saitnihuta mengucapkan terima kasih kepada PT TPL yang telah memberikan bantuan benih ikan.

"Mauliate Godang (terimakasih banyak) kami ucapkan kepada PT TPL yang telah memberikan bantuan benih ikan ini, dan harapan kami semoga bermanfaat buat kita semua khususnya warga Saitnihuta" ucapnya sembari meneriakkan
"Hidup TPL"
"Maju TPL"
"Sukses TPL"
yang sontak membuat rombongan PT TPL bertepuk tangan. (Ril/Ft/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru