Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Kepala Dinas Pertanian Balai Karimun Tampung Aspirasi Petani di Kecamatan Moro

Rabu, 10 Februari 2021 | 23.55 WIB
Kali Dibaca |

Penanaman bibit bawang oleh Ka-Dis pertanian, Sukriyanto di dampingi camat dan lurah.

Moro, metrokampung.com
Kepala dinas pertanian kabupaten Karimun Sukriyanto Jaya Putra turun langsung ke tengah-tengah ladang masyarakat untuk mendengarkan uneg-uneg serta aspirasi dari para petani dan meninjau langsung ladang bawang siap panen milik topan yang ada di jalan paya panjang, kecamatan Moro, Rabu (10/02/2021).

Topan, salah satu petani yang ada di kecamatan Moro mengatakan kepada Ka-Dis pertanian bahwa kendala yang sering di hadapi para petani selama ini ialah masalah pupuk dan bibit.


'Kami ingin pemerintah daerah dalam hal ini dinas pertanian agar lebih serius mau memperhatikan dan membantu petani khususnya masalah pupuk yang bersubsidi, sebab selama ini petani di kecamatan Moro rata-rata menggunakan pupuk non subsidi, sehingga sangat berat terutama dalam segi biaya," ucap Topan.

Menanggapi permasalahan para petani tersebut, Ka-Dis pertanian mengatakan, pemerintah akan tetap membantu,yang penting para petani membentuk suatu kelompok dulu,itulah namanya kelompok tani,yang jumlah anggotanya minimal 10 orang.

"Berdasarkan kelompok tani inilah nantinya pemerintah akan membantu para petani, supaya jelas arah bantuannya kemana,dan tidak salah gunakan,sebab dalam kelompok tani tersebut sudah tertera ketua kelompok dan anggotanya, insyaallah, pemerintah siap bergandengan tangan dan membantu para petani disini," tutur Sukriyanto.

"Saya yakin, bukan tidak mungkin suatu saat kecamatan Moro menjadi lumbung pertanian,sebab lahan yang mau dijadikan pertanian masih jauh lebih luas di bandingkan daerah lainnya," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir camat Moro Chaidir S sos,lurah Moro Dan lurah timur serta ketua kelompok tani"SEJAHTERA" yang baru di bentuk, sekaligus melakukan panen bawang milik topan dan penanaman bibit bawang oleh Ka-Dis pertanian Karimun.

Penulis..... Sahat Sijabat
Editor.........Simon Sinaga

Tampak Ka-Dis pertanian Sukriyanto bersama camat dan lurah dan di dampingi kelompok tani SEJAHTERA saat panen bawang milik petani.

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru