Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Dikabarkan Beberapa Waktu Lalu PT.GRAHA DURA LEDONG PRIMA Sukarame Kebakaran Lahan

Sabtu, 06 Maret 2021 | 18.56 WIB
Kali Dibaca |

Kebakaran areal kebun PT.Graha Dura Leidong Prima.

Labuhanbatu, Metrokampung.com
Beberapa waktu Lalu tepatnya Selasa (23/2/2021) dikabarkan di PT.Graha Dura Leidong Prima Desa Sukarame Labuhanbatu Utara ada terjadi kebakaran Lahan kebun kelapa sawit.

Dari informasi yang diperoleh dari warga sekitaran kebun yang mendengar ada kebakaran lahan tersebut mengatakan kebakaran itu awalnya diketahui pada siang hari sekitaran jam 11.00 dengan kondisi api masih kecil.dan langsung diupayakan pemadamannya oleh Karyawan kebun.namun Penanganan kebakaran itu tidak maksimal hingga api sempat menyala besar sampai ke esok harinya Rabu (24/2/202) dan diperkirakan lahan terbakar tersebut mencapai puluhan hektar," paparnya.

" Ya ada dengar kebakaran lahan di PT.Graha Dura beberapa waktu lalu sekira selasa gitu dan dapat dipadamkan pada besoknya, puluhan hektar juga yang terbakar itu, karena kabarnya yang memadamkan cuma karyawan kebun disitu aja, makanya apinya sulit dipadamkan. Memang pada Rabu itu adalah datang mobil pemadam tapi kabarnya bukan kebun yang panggil," papar TN pada metrokampung.com.

Lebih lanjut katakannya bahwa menurutnya pemadaman api hanya dengan sejumlah karyawan adalah salah satu kelalaian petinggi  di kebun itu menetapkan kebijakan, akibatnya jadi puluhan hektar kebun yang terbakar," ucapnya.



"Menurut ku (TN -red) itu kelalaian pimpinan kebunlah bang mengambil kebijakan, makanya sempat lahannya puluhan hektar terbakar, coba waktu masih kecil api itu dipadamkan karyawannya, tapi tetap minta bantuan pemadam kebakaran segera membantu," hemat TN.

Terpisah awak media mencoba konfirmasi  Jendral Manager ES, Manager IS, terkait kebakaran lahan kebun tersebut melalui Washap nya hingga relies ini dimeja redaksi tidak memberikan keterangan apapun meski konfirmasi tersebut sudah terlihat berconteng biru.

Begitu juga halnya dengan HRD kebun tersebut dikonfirmasi melalui washapnya belum memberikan keterangan apapun terkait infirmasi terbakarnya areal kebun PT .Graha Dura Leidong Prima Tersebut.(MK/R.Fajar Sitorus /Simon)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru