Pengikut

SUMUT

NASIONAL

'GERBANG SURGA' Gerakan Bangun Subuh Keluarga, Pemkot Tanjungbalai Sholat Subuh Keliling di Masjid Syuhada 45

Minggu, 28 Maret 2021 | 21.01 WIB
Kali Dibaca |

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, pada kunjungan yang ketiga, Minggu (28/3/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Program "Gerbang Surga", gerakan bangun subuh keluarga bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai, pada kunjungan yang ketiga hari ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai dilaksanakan di Masjid Syuhada 45, jalan IrJuanda, Kelurahan Tanjugbalai Kota I, Kecamatan Tanjungbalai Selatan.

Program Gerbang Surga merupakan salah satu bagian dari Visi Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungbalai dalam mewujudkan Tanjungbalai Religius. Saat ini kegiatan dilaksanakan setiap hari minggu di masjid masjid yang ada di Kota Tanjungbalai.




Pada pelaksanaannya, Pemkot Tanjungbalai bersama para pengurus BKM masjid dan jamaah melaksanakan sholat subuh berjamaah dan kemudian dilanjutkan dengan tausiyah. Pada pelaksanaan program Gerbang Surga di Masjid Syuhada 45 kali ini, tausyiah disampaikan oleh Al Ustadz Muhammad Yunus.

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota H. Waris mengatakan sholat subuh berjamaah itu manfaatnya sangat luar biasa. "Melalui gerakan Gerbang Surga ini sama seperti yang disampaikan bapak Wali Kota yang mengajak masyarakat, umat islam Kota Tanjungbalai untuk bersama sama memakmurkan Masjid dengan melaksanakan Sholat subuh berjamaah bersama keluarga, hal ini juga merupakan dalam rangka meningkatkan ukhuwa islamiyah antara pemerintah dan masyarakat. "Gerbang Surga yang dimaksud juga bertujuan untuk kesatuan umat, mendapatkan keberkahan sekaligus membangun kebersamaan dan kesatuan umat," ujar Wakil Wali Kota.

Pemkot Tanjungbalai mengajak masyarakat untuk Sholat subuh berjamaah. Gerakan subuh berjamaah, Gerbang Surga ini adalah bagian dari program 100 hari kerja kami, mudah mudahan dengan program ini meningkatkan iman kita dan silaturrahmi kita, untuk masyarakat Tanjungbalai, katanya.

"Sesuai intruksi dan arahan Gubernur Sumut, mengajak kita semua untuk berdoa bersama agar terhindar dan berakhirnya pandemi Covid-19 dari daerah kita, negara dan dunia ini sehingga kita bisa kembali hidup normal kembali," ujar Wakil Wali Kota.

Lanjut Wakil Wali Kota, kalau kita sudah berniat ingin menjadi pemimpin, ada tiga amalan yaitu tebar senyuman kepada semua orang, selanjutnya kalau ada tamu datang Ke rumah kita dikasi makan dan minumnya, terakhir ingat melaksanakan sholat Tahajut di tengah malam, kalau Allah berkehendak apa yang tidak mungkin Kun Fayakun, semua akan bisa terjadi kalau Allah berkehendak. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru