Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Pilkades Simempar, Bapak Rival, Anak Jadi Kades, Cucu Anggota BPD

Selasa, 30 Maret 2021 | 12.43 WIB
Kali Dibaca |

Desa Simempar yang sempat dijuluki desa siluman.

Gunung Meriah, metrokampung.com
Pemkab Deli Serdang akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022 terhadap 303 kepala desa yang berakhir Mei 2022. Dan Oktober  2021 tahapan Pilkades mulai dilaksanakan. Sementara sisanya 77 desa lagi dilaksanakan Pilkades serentak tahun 2023.
 
Desa Simempar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deli Serdang salah satu desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tersebut.
 
Menurut keterangan warga di sana, pada Pilkades 2016 silam, rival kades terpilih Wari Tarigan merupakan orang tua kandungnya sendiri, Josep Tarigan.
 
Ayah dan anak ini ditetapkan oleh panitia Pilkades Simempar sebagai calon kades. Keduanya kemudian coba meraih simpati warganya yang berjumlah sekira 38 KK. Sebagian besar warga Desa Simempar tinggal menetap di desa tetangga, Desa Gunung Paribuan, Kecamatan Gunung Meriah. Sehingga Desa Simempar sempat berjuluk "desa siluman".
 
"Desa kami sempat booming sebagai desa siluman. Karena semua warganya tinggal dan menetap di Desa Gunung Paribuan,"jelas salah seorang warga yang minta namanya dirahasiakan, Selasa (30/3/21).
 
Pantauan wartawan, Kantor Desa Simempar juga dibangun dan berada di Desa Gunung Paribuan. Warga Desa Simempar satu sama lain bertalian keluarga. Tak heran, jika usai Pilkades dan terpilihnya Wari Tarigan sebagai kepala desa, putra sulungnya Rayandi Tarigan juga didudukan sebagai anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). 
 
"Ayahnya dulu (Josep Tarigan) ikut nyalon kades berdua dengan anaknya Wari Tarigan. Tapi tidak terpilih. Yang terpilih Wari Tarigan,"sebut warga lainnya seraya menambahkan setelah putra sulung Wari Tarigan berumah tangga, anaknya itu juga didudukan jadi anggota BPD.
 
Masih kata warga di sana, sekretaris desa juga sepupuan dengan Wari Tarigan
 
"Ayah Sekdes dan ayah Wari, abang beradik kandung,"jelas warga.
 
Warga pun berharap agar 
pada Pilkades mendatang tidak terulang lagi ayah dan anak berlaga menjadi Kades Simempar.

"Semoga saja tidak terulang lagi kejadian seperti itu. Kan lucu juga masak mereka-mereka aja. Ayah rival, anak jadi kades, cucu jadi anggota BPD. Kayak kerajaan aja desa kami ini,"beber sejumlah warga terkekeh. (tim/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru