Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wabup Deli Serdang Tinjau Pelaksanaan Vaksin Covid-19 di Tiga Kecamatan

Jumat, 05 Maret 2021 | 21.41 WIB
Kali Dibaca |



Patumbak, metrokampung.com
Usai di Kecamatan Lubuk Pakam, Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Patumbak, Deli Tua dan Kecamatan Biru-Biru, Jumat (5/3/21).
 
Yusuf Siregar didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Deli Serdang dr H Jefri Suska, KUPT Puskesmas Patumbak dr Beny, Camat Patumbak Danang P Yuda beserta unsur Muspika, KUPT Puskesmas Deli Tua dr Riawati Sinurat, Camat Deli Tua Wakil Karo Karo beserta unsur Muspika, KUPT Puskesmas Biru Biru  dr Susi Evanta, Camat Biru Biru Dani Mulyawan unsur Muspika.

Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono saat divaksinasi Covid-19 di Puskesmas Patumbak, Jumat (5/3/21).

Selain memantau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk tenaga pelayanan publik, huru, TNI/POLRI serta berbagai Instansi,Yusuf Siregar juga memastikan keamanan tempat penyimpanan vaksin disetiap Puskesmas.
 
Menurut Yusuf Siregar selain masalah penyakit bawaan, gagalnya pemberian vaksin karena ada yang tekanan darahnya tinggi, sehingga tidak bisa diberikan vaksin.
 
"Ada pikiran takut untuk disuntik karena melihat jarumnya. Itu hal biasa, jangankan tenaga kesehatan yang lain juga ada yang merasa takut sehingga tensinya naik turun,"sebutnya.
 
Karena itu, tambahnya, jika akan melakukan vaksin, harus disertai dengan pikiran yang tenang, santai dan tidak perlu takut.
 
"Saya juga sudah disuntik vaksin dan Alhamdulillah sampai saat ini saya tidak merasakan apa-apa. Jadi saya imbau pada masyarakat jangan takut, karena vaksin itu untuk melindungi kita semua dan melindungi orang lain," paparnya.
 
Yusuf Siregar  juga meninjau pasien rawat inap yang ada di Puskesmas dan berdialog dengan pasien serta tenaga kesehatan di Puskesmas Biru Biru.
 
Dia berharap kepada tenaga kesehatan dapat menjaga kesehatan agar bisa melayani masyarakat banyak.
 
"Kalau tenaga kesehatan sakit siapa yang akan mengobati dan melayani masyarakat yang sakit,"ucapnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru