Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Bid Keu Polda Sumut Gelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK

Kamis, 29 April 2021 | 18.33 WIB
Kali Dibaca |


Sumut, Metrokampung.com
Bidkeu Polda Sumut telah melaksanakan acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bertempat di ruang rapat RBP Biro Rena Mapolda Sumut, Kamis (29/04/21)
Kegiatan ini dihadiri Irwasda Polda Sumut, Karo Rena Polda Sumut, Karo SDM Polda Sumut , Kabid Propam Polda Sumut, Kepala KPPN Medan I dan Kepala KPP Pratama Medan Kota, Ketua panitia AKBP Juniar Simanjuntak, SSi, MSi serta seluruh personel Bidkeu Polda Sumut.

Kabidkeu Polda Sumut Kombes Pol. Takwil Ichsan, S. E. Ak, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa Zona Integritas adalah sebutan atau predikat yang diberikan kepada Satuan fungsi yang pimpinan dan jajarannya mempunyai niat/komitmen 
Hal ini untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui Reformasi Birokrasi Polri khususnya dalam hal upaya pencegahan korupsi dan peniigkatan kualitas pelayanan publik. 

Kombes Pol Takwil menjelaskan adapun pembangunan Zona Integritas dilakukan melalui beberapa tahapan diantaranya penandatanganan dokumen Pakta Integritas, pencanangan pembangunan Zona Integritas, pembentukan unit penggerak integritas / tim pokja pembangunan ZI, dan sosialisasi pembangunan ZI baik kepada internal maupun eksternal
Selain itu, juga mempersiapkan dokumen dan data pendukung sesuai lembar kerja evaluasi (LKE) ZI dengan mempedomani keputusan bersama antara Kapolri dan Menteri PANRB berupa hardcopy dan softcopy dengan nilai diatas 75 untuk predikat WBK dan nilai diatas 85 untuk WBBM. 

"Oleh karena itu untuk mewujudkan Satker Bidkeu Polda Sumut menjadi WBK perlu dukungan dan semangat dari kita semua", ucap Kombes Pol Takwil
Usai sambutan dari Kabid Keu Polda Sumut, kegiatan berlanjut dengan pembacaan Ikrar yang diikuti seluruh peserta, penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas serta pengucapan yel - yel Zona Integritas(MK-David)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru