Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dilantik 110 Pejabat Fungsional di Pemkab Deli Serdang

Rabu, 07 April 2021 | 17.18 WIB
Kali Dibaca |

Sekdakab Darwin Zein mengambil sumpah/janji dan melantik 110 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Deli Serdang.

Lb Pakam, metrokampung.com  
 Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan diwakili Sekdakab Darwin Zein mengambil sumpah/janji dan melantik 110 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Deli Serdang bertempat di Balairung Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam, Senin (5/4/21).
  
Turut hadir Asisten III Dedi Maswardy, Inspektur Edwin Nasution, Kepala BKD Yudi Hilmawan, Kadis Pendidikan H Timur Tumanggor, Kadis Perpustakaan Drs Misran Sihaloho.
 
Adapun pejabat fungsional yang dilantik diantaranya Juriadi, sebagai Arsiparis Madya pada Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Deli Serdang, Irwansyah Wijaya Pohan sebagai Pengawas Penyelenggara Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Madya Pada Inspektorat Kabupaten Deli Serdang, Riny Hafidah sebagai Auditor Pertama pada Inspektorat Kabupaten Deli Serdang, Muhammad Junaidi sebagai pengelola barang/jasa Muda pada Bagian Pengadaan Barang dan jasa Sekretariat Daerah kabupaten Deli Serdang.

Sambutan tertulis Bupati H Ashari Tambunan yang disampaikan Sekdakab Deli Serdang Darwin Zein pada pelantikan tersebut menjelaskan bahwa berdasarkan peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2019 tentang manajemen pegawai negeri sipil, bahwa terdapat tiga jenis jabatan untuk jenjang karier seorang PNS yaitu jabatan pimpinan tinggi pratama, jabatan administrasi dan jabatan fungsional. 
 
"Untuk itu pelantikan yang telah saudara saudari ikuti pada jabatan fungsional ini merupakan rangkaian jalur karier yang akan saudara tempuh selama menjadi PNS,'bilang Sekda.
 
Pengambilan sumpah/janji dan pelantikan yang diakukan adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas serta pola pembinaan karier pegawai sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja.
 
"Oleh karena itu, pelantikan ini jangan hanya dimaknai sekedar formalitas pendistribusian jabatan semata, melainkan harus dapat dijadikan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur, kearah yang lebih baik,"ucapnya.
 
Sekda juga mengingatkan, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan ini, jangan di sia - siakan. Terus tingkatkan kinerja, sehingga keberadaan saudara di tempat tugas masing - masing, dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.
 
”Bangun dan ciptakanlah suasana kerja yang harmonis, budaya kerja yang inovatif. Lakukan koordinasi yang baik terhadap semua pihak di tempat saudara bertugas. Tunjukkan bahwa saudara - saudara memang mampu dan pantas diberi kepercayaan untuk mengemban amanah ini,”tambahnya.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru