Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Dinsos Sergai dan Korwil PKH Timbang Pilih, Pendamping PKH Pemotong Dana KPM Tak Tersentuh

Kamis, 22 April 2021 | 21.33 WIB
Kali Dibaca |



Sergai, metrokampung.com
Malang tak dapat ditolak untung tak dapat diraih begitulah sepertinya nasib 9 orang KPM yang haknya dipotong Pendamping PKH Kec. Tebing Tinggi, sampai sekarang (22/04), Dana mereka tersebut belum juga dikembalikan dan Pendamping PKH Inisial Hd Harahap tak mendapatkan sangsi apapun.

Sesuai dengan Surat Keterangan Direktur Jaminan Sosial Kemensos RI tentang Pengangkatan Kerja Pendamping PKH, sudah seharusnya Pendamping PKH Kec.Tebing Tinggi tersebut mendapatkan SP3 (pemberhentian kontrak kerja dan pemberhentian honorium), Karna  melakukan pelanggaran berat dan pelanggaran kode etik. Sumber (KEPUTUSAN DIREKTUR JAMINAN SOSIAL KELUARGA No 38/3.4/KP.03/1/2021, Tentang Pengangkatan Pendamping Sosial PKH).

Seperti yang diungkapkan Plt Kadis Dinas Sosial Sergai Elinda Sitianur mengatakan akan kita berikan sanksi terutama Surat Peringatan (SP) dan juga akan kita evaluasi pada senin (12/4) malam, Namun sampai hari ini (22/04), Pendamping PKH tersebut tak tersentuh dan diduga tidak mendapatkan surat peringatan apapun, terlihat awak media aktif bekerja di dikantor KCP Bank Mandiri Tebing Tinggi saat pembagian KKS.


Sebelumnya pemberitaan tentang Pendamping PKH lakukan pemotongan dana KPM di Desa Naga Kesiangan viral di media online, Pemotongan tersubut terungkap di media dikarnakan seorang KPM bernama Erliana Saragih, Warga Dusun II, Desa Naga Kesiangan, Kab.Sergai Mengatakan kepada media bahwa Pada penyaluran tahap II tersebut Saldo saya yang masuk ke KKS sebesar Rp1.625.000.- Namun saya terima dari Pendamping PKH hanya Rp.725.000,-.
Ketika saya tanyakan mengapa diberikan segitu, Sisanya Rp 900.000, dimana pak, kata bapak pendamping itu bukan hak saya lagi dan dikembalikan ke Kas Negara, Walau akhirnya dialihkan menjadi bakti sosial di Kantor Desa Naga Kesiangan.

Saat Awak Media mengkonfirmasi kepada Kordinator Wilayah PKH Sumut 3 Sdri Kurnia sebagai penanggung jawab PKH wilayah Kab.Sergai melalui Whatsapp, untuk menanyakan perkembangan kasus Pendamping PKH lakukan pemotongan hak KPM di Desa Naga Kesiangan, Beliau (Korwil) tak membalas seolah bungkam atas kejadian tersebut.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru