Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Ibadah Jumat Agung di Medan Aman dan Kondusif

Sabtu, 03 April 2021 | 02.23 WIB
Kali Dibaca |



Sumut, Metrokampung.com
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko memastikan ibadah Jumat Agung umat Nasrani di Kota Medan berjalan aman dan kondusif. Pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak gereja dalam memberikan rasa aman saat beribadah.

”Kita menitip pesan, sampaikan kepada jemaatnya silakan melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tenang, kami menjamin keselamatan,” kata Riko Sunarko saat peninjauan di Gereja Katedral Medan  Jumat (2/4/2021).

Dikatakan Riko, sebanyak 16 titik lokasi ibadah Jumat Agung telah ditinjau dan hingga saat ini terpantau aman dan tertib.

Dengan koordinasi dan kerjasama yang baik pihak pengamanan dengan pihak gereja serta seluruh jemaat, diharapkan pengamanan dan ibadah Jumat Agung berjalan sesuai harapan.

Sampai saat ini aman dan kami berharap atas kerjasama kami, pihak keamanan gereja, jemaat, kita kerjasama sama-sama kita jaga rumah kita agar aman dan tertib,” ujarnya.

Untuk pengamanan di Gereja Katedral Medan, kata Riko, Polrestabes Medan menempatkan 10 personel gabungan dari TNI/Polri. Ditambah dengan 8 orang pengamanan dalam.

“Sementara untuk pengamanan di Gereja Katedral Medan sebanyak 10 personel gabungan dari TNI dan Polri serta pengamanan dalam sebanyak 8 orang. Jadi total ada sebanyak 18 orang,” pungkasnya.(MK - David)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru