Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Libur Panjang Karena Pandemi: Sekolah SD di Sidomulyo Terbakar

Selasa, 27 April 2021 | 15.01 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, Metrokampung.com
Musibah kebakaran terjadi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 058324, Pasar 8, Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumut, sekitar pukul 17.00 WBI. Senin (26/04/2021). Rizal Gunawan Gultom, Camat Binjai kepada awak media saat dikonfirmasi melalui HP selulernya membenarkan peristiwa kebakaran hebat yang terjadi di SD Negeri 058324 tersebut.
     
“ Ya, benar telah terjadi kebakaran di SD Negeri 058324, Desa Sidomulyo, Kecamatan Binjai. Saat kejadian kebakaran, saya kebetulan sedang berada di Medan untuk urusan dinas, namun atas informasi dari warga sekitar, pihak Kecamatan Binjai langsung berkoordinasi dengan pihak pemadam kebakaran,” ujarnya.
     
Nah, untuk sementara  diduga kuat kebakaran hebat tersebut akibat korsleting listrik. Untuk kerugian materil, Gultom pun menegaskan, belum bisa memastikan taksiran kerugiannya.
     
Namun, kebakaran  itu mengakibatkan 1 ruangan kantor guru dan 1 ruangan kelas ludes terbakar, rata dengan tanah. Padahal, sekolah masih libur panjang karena pandemi Covid-19.
     
Namun, api berhasil dipadamkan pihak pemadam kebakaran  dibantu warga pada  sekitar pukul 18.30 WIB. Yah, ada 5 unit mobil kebakaran yang datang, 3 unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Binjai dan 2 Unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Langkat. (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru