Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Muscab Pemuda Muhammadiyah,Vikram Berutu Terpilih Sebagai Ketua Kecamatan Sidikalang

Senin, 05 April 2021 | 17.52 WIB
Kali Dibaca |



Dairi, metrokampung.com
Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sidikalang telah dilaksanakan dengan terpilihnya Vikram Berutu sebagai Ketua. Musyawarah Cabang pemuda muhammadiyah dilaksanakan di Gedung SD Muhammadiyah Sidikalang Kabupaten Dairi, Senin (5/4/2021).

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris terpilih Wiro Bancin dii lokasi kegiatan Musyawarah Cabang Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah.

Dalam musyawarah cabang itu ketua terpilih Vikram Berutu,  Sekretaris Wiro Bancin dan Bendahara Maruli Tua Padang dan 7 orang formatur terpilih yang dihadiri peserta musyawarah Pimpinan Cabang Kecamatan Sidikalang.

Sementara untuk formatur lain yang terpilih antara lain yaitu Vikram Berutu, Irfan Banurea,  Wira Bancin, Iwan, Maruli Tua Padang, Sabar Kasogihen,  Sahdani.

Ketua terpilih Vikram Berutu pada acara muscab tersebut menyampaikan terima kasih atas suksesnya kegiatan Musyawarah Cabang dan diberi kepercayaan sebagai Ketua kepadanya. 

“Besar harapan kita bersama Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Dairi Khususnya di tingkat Kecamatan Sidikalang kedepan dapat memberikan kontribusi besar dan dapat membangun sinergitas untuk kemajuan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Dairi Khususnya di Kecamatan Sidikalang,”ucapnya. 

“Mari kepada rekan rekan juang Pemuda Muhammadiyah di kecamatan Sidikalang agar terus bergerak menyebarkan dakwah dan membesarkan Pemuda Muhammadiyah dengan mengibarkan panji panji sampai ketingkat ranting”ajak Vikram dengan semangat. 

Vikram Berutu juga menyampaikan bahwa akan menyusun kepengurusan bersama tim formatur yang terpilih dan menyusun program kerja.

“Kami bersama tim formatur akan menyusun kepengurusan ditingkat kecamatan Sidikalang sesuai dengan waktu yang ditentukan. Terkait program kerja kedepan yang akan dijalankan adalah Gerakan al-ma’un,safari jum’at dan gerakan dakwah lainnya,”ucap Vikram Berutu. 

Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah ini juga dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Kabupaten Dairi yang diwakili Sekretaris Khairuddin Ramadhoni Bancin, SP yang menyampaikan pesan kepada peserta, bahwa Pemuda Muhammadiyah adalah salah organisasi kepemudaan yang besar di tingkat Nasional.

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi organisasi Muhammadiyah besar harapan dengan nahkoda yang baru di Pemuda Muhammadiyah Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi dapat berpartisipasi dan berkontribusi dalam memajukan Pemuda Muhammadiyah kedepan,” ucap Khairuddin. 

“Jadilah pemuda yang dapat menyebarkan gerakan dakwah dengan tetap berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunnah dan mengadakan revitalisasi kader yang memiliki semangat tauhid dan takdir kepemudaan,”pesannya. 

Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Dairi melalui Sekretaris Arih Yaksan Bancin, SH menyampaikan selamat kepada Ketua yang terpilih dan mari selalu bersinergi untuk mengembangkan Pemuda Muhammadiyah di Kabupaten Dairi. 

“Selamat kepada Ketua yang terpilih, jalin terus komunikasi dengan rekan rekan juang yang ada di Kecamatan dan terus tebarkan dakwah dengan amar ma’ruf nahi munkar dan selalu berpedoman kepada Al-Qur’an dan Sunnah,”ucap Arih.

“bagi rekan yang terpilih dan tim formatur agar segera menyusun kepengurusan sesuai kebutuhan dan mengacu kepada ad/art organisasi agar nantinya bisa di SK kan”pesannya  seraya menutup acara Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah dengan resmi. 

Acara berjalan dengan lancar dan tertib dan senantiasa menerapkan protokol kesehatan.(Vikram/MK)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru