Pengikut

SUMUT

NASIONAL


PDPM Dairi Buka Bersama, Dani Kaloko Mengajak Masyarakat Dairi Bijak Dalam Bermedia Sosial

Selasa, 27 April 2021 | 20.58 WIB
Kali Dibaca |



Dairi, metrokampung.com
Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi melaksanakan buka bersama dengan para kader pemuda guna menjalin silaturahmi serta memperkuat Ukuah Islam di warung RIZKY Jalan 45 Kelurahan Batang Berutu, Selasa (27/04/2021).

HeriMurdani Kaloko didampingi Sekretaris Arih Yaksana Bancin, Ammar Kudadiri (Komandan Kokam), turut  juga hadir diacara Ketua PCPM Sidikalang Vikram Berutu.

Sesuai dengan program kerja pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi yakni 
 1. Silaturahmi
2. Konsolidasi
3. Perencanaan pengiriman kader untuk pelatihan dai di PW. Pemuda Muhammadiyah Se Sumatera Utara dan Perencanaan Gerakan Al Ma'un di bulan Ramadhan..

Buka bersama yang dilaksanakan PDPM ini merupakan salah satu gerakan guna mewujudkan tali silaturahmi antar kader maupun bagi seluruh masyarakat Kabupaten Dairi, mengingat masa pandemi Covid 19 ini adalah sebuah bencana yang sangat Berat untuk dihadapi seluruh umat manusia.

Heri Murdani Kaloko selaku ketua pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah kabupaten Dairi mengatakan bahwa saat ini kita sedang menghadapi bencana yang sangat berat yakni covid 19, namun dirinya berharap covid 19 bukanlah menjadi penghalang bagi seluruh kader untuk tetap menjalin silarurahmi tentunya harus tetap menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

"Dengan menjaga protokol kesehatan pastinya kita akan dijauhkan dari virus mematikan ini, dua kali Ramadhan telah kita lewati hidup berdampingan dengan Covid 19, tapi selaku umat Islam kita juga harus tetap menjalankan perintah Allah SWT dan menjalankan Sunnah Rasulullan SAW," kata Kaloko.


Kaloko juga mengharapkan kepada seluruh kader Pemuda Muhammadiyah maupun masyarakat Kabupaten Dairi untuk lebih bijak dalam menggunakan media sosial, sebab menurutnya jika tidak bijak hal tersebut dapat menimbulkan konflik ditengah tengah masyarakat Dairi yang telah lama ini sudah terjalin baik.

" lSaya berharap kepada seluruh masyarakat agar lebih bijak menggunakan media sosial sebab itu dapat memicu konflik,Jangan mudah terprovokasi serta hindari kepentingan politik," ungkapnya.

Arih Yaksana Bancin selaku Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Dairi juga mengatakan bahwa dibulan Suci Ramadhan ini adalah bulan dimana kita diajak  untuk  selalu berlomba lomba dalam berbuat kebaikan.

"Marilah kita saling berbuat kebaikan dibulan Ramadhan ini Kita hindari Fitnah, Dairi ini rumah kita bersama jika bermedia sosial bijaklah jangan sampai memprovokasi," pungkas Arih.

Di penghujung acara seluruh kader saling bersalaman prokes serta bersama sama melanjutkan kegiatan Shalat Tarawih.(vikram/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru