Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Sepi Lelang Jabatan Esselon II Untuk 7 OPD Deliserdang

Rabu, 07 April 2021 | 12.27 WIB
Kali Dibaca |

Kepala BKD Deliserdang, Yudi Hilmawan didampingi Kepala Sekretariat Panitia Lelang Jabatan M Yusuf di Kantor BKD Deliserdang.

Lb Pakam, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Deliserdang membuka lelang jabatan eselon II untuk mengisi 7 jabatan pimpinan tinggi pratama. Pengumuman pendaftaran tersebut dibuka mulai 1 April 2021 dan akan berakhir pada 9 April 2021 mendatang.
 
Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia Seleksi Lelang Jabatan, sekaligus Kepala BKD Deliserdang, Yudi Hilmawan, didampingi Kepala Sekretariat Panitia Lelang Jabatan M Yusuf di Kantor BKD Deliserdang, Senin (5/4/2021).

“Benar kita (Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama Pemkab Deliserdang-red) sudah membuka lelang 7 jabatan eselon II,” kata Yudi Hilmawan.
Ia menjelaskan, Surat Seleksi Nomor: 018/Pansel-JPT/DS/2021 yang ditandatangani Ketua Panitia Darwin Zein sudah ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara dan para bupati/walikota se-Sumut melalui Kepala BKD.

“Adapun jabatan Eselon II untuk mengisi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilelang, yakni Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Direktur RSUD, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Deliserdang,” katanya.

Empat posisi lainnya adalah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Deliserdang.

 Yudi juga menjelaskan, bahwa penerimaan berkas sekaligus seleksi administrasi dilaksanakan pada 5-9 April dan akan diumumkan pada 12 April 2021.

 Selanjutnya, seleksi kompetensi manajerial dan sosio-kultural pada 14-15 April 2021 yang akan diumumkan pada 19 April 2021.
Kemudian, seleksi kompetensi bidang/teknis dan sosio-kulturalm berupa penulisan makalah dan wawancara akhir pada 20-22 April 2021. Sedangkan hasilnya diumumkan pada 23 April 2021.

“Penyampaian hasil akhir kepada pejabat pembina kepegawaian pada 26 April 2021 dan terakhir penyampaian proses dan hasil seleksi kepada KASN pada 27-29 April 2021,” jelasnya.

“Jadi, dalam surat itu ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Bagi para ASN di lingkungan pemerintahan yang memenuhi persyaratan dapat mendaftarkan diri melalui Tim Seleksi mulai 5-9 April 2021 di Lantai II Kantor BKD Deliserdang di Komplek Pemkab, Lubukpakam,” pungkas Yudi Hilmawan.

Sementara itu Kepala Sekretariat Panitia Lelang Jabatan M Yusuf menyebutkan, bahwa jika jumlah pelamar tidak memenuhi kuorum, maka panitia akan memperpanjang masa pendaftaran.

“Kalau tidak kuorum yang mendaftar kita tambah waktunya tiga hari,” kata M Yusuf.
Hingga Senin (5/4/2021), lanjut M Yusuf, belum ada peserta yang mendaftar’
“Mungkin besok atau lusa. Intinya kita sudah membuka pendaftaran Lelang Jabatan Esellon II,” tandas Yusuf.

Sementara itu Kabag Protokol Komunikasi dan Pimpinan, Ari Mulyawan dan Camat Percut Sei Tuan, saat dikonfirmasi apakah mereka akan mengikuti lelang jabatan eselon II, belum bersedia memberikan kepastian.

“Belum tahu, kita tengok nanti ya,” kata Ari Mulyawan.

Sedangkan Camat Percut Sei Tuan, Khairul Azman, mengaku bahwa ia belum mengetahui bahwa lelang jabatan sudah dibuka.

“Udah di buka ya? Saya belum nanya ke BKD, apa apa saja syaratnya,” kata Khairul Azman. (dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru