Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wakil Wali Kota Tanjungbalai Hadiri Tarhib Ramadhan

Kamis, 08 April 2021 | 20.24 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Wali Kota Tanjungbalai H Waris menghadiri dan mengikuti Tarhib Ramadhan, Kamus (8/4/2021). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, Metrokampung.com
Wakil Wali Kota Tanjungbalai H Waris menghadiri dan mengikuti Tarhib Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah di Pendopo rumah dinas Wali Kota (Kamis, 8/4/2021).
 
Tarhib ramadhan kali ini  mengangkat tema "Melalui Tarhib Ramadhan kita raih ketaqwaan menuju  kepribadian ASN yang unggul dalam membangun Tanjungbalai yang Bersih".


Wakil Wali Kota H Waris dalam sambutannya mengharapkan melalui tarhib ramadhan kita dapat meningkatkan Syiar Islam, sehingga berdampak pada perubahan perilaku masyarakat. Khususnya kesadaran untuk mengamalkan ajaran-ajaran agama secara maksimal dan termotivasi untuk memperbanyak amalan soleh sebelum bertemu dengan Allah SWT.

Dengan cekri ini, mental kita lebih mantap, karena kegiatan ini semuanya dengan didadasari ilmu, bagaimana cara membina ASN dan membawa lebih bagus, lebih santun dan terpercaya serta bermanfaat bagi orang lain. 

”Banyak yang terjadi tidak mengenal bapak dan ibunya, maka dari itu kita harus membina anak-anak kita di sekolah, baik dari kalangan guru sekolah, bahwa Cekri ini membawa dan membina para guru dan ASN kearah yang lebih baik lagi," ujar Wakil Wali Kota.

Sementara itu, Ustadz Ihsan Satria Azhar dalam ceramahnya mengajak mari kita tingkatkan Iman kita, untuk menghadapi bulan Suci Ramadhan, kita semua ini dapat Anugrah dari Allah SWT. 

Keberkahan yang kita cari, karena harta dan kekayaan yang kita miliki kalau tidak berkah pasti hancur. "Mari kita cari keberkahan ini, yang dijalannya Allah," sebutnya.

Lanjut Ustad Ihsan Satria Azhar lagi, kerja pemimpin kita ini cukup berat pertanggung jawabannya, kalau baik pemimpinnya, maka surgalah yang didapatkannya di jalannya Allah di Akhirat Nantinya. Kalau kita mau selamat diakhirat nantinya, kita harus memperbanyak amal Ibadah kita dan bersabar, karena cobaan kita yang hidup ini pasti ada, maka dari itu perbanyaklah bersabarkan diri dan Hati kita.(ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru