Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Pemkab Sergai Lakukan Vaksinasi Massal Untuk Lansia, Begini Skemanya

Senin, 24 Mei 2021 | 19.27 WIB
Kali Dibaca |


Serdang Bedagai, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bersama Forkopimda akan melakukan Gebyar Vaksinasi Massal untuk masyarakat Lanjut Usia (Lansia) yang ada di seluruh Kabupaten Serdang Bedagai.

Ditargetkan 6000 lansia akan divaksin bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun Lansia ke-25 pada 29 Mei 2021.

Wakil Bupati Serdang Bedagai mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi akan dipusatkan di area Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN 1 Perbaungan. Selain itu para lansia juga akan mendapatkan layanan vaksinasi di Puskesmas yang ada.

"Saya rasa persiapannya sudah matang, pembahasan skema dan tekhnisnya juga sudah siap. Tinggal pelaksanaannya saja,"ungkapnya saat memimpin rapat persiapan gebyar vaksinasi massal bagi lansia di aula H. T. Rizal Nurdin, Senin (24/5/2021).

Turut hadir Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang, Asisten II Kaharuddin, sejumlah Kepala Dinas dan para Kapolsek seKabupaten Serdang Bedagai.

Dalam arahannya, Wabup Adlin Tambunan mengatakan vaksinasi ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Tuntunya ini harus didukung seluruh pihak. Seluruh jajaran harus mendukungnya demi mengembalikan Sergai ke zona aman (zona hijau),"harapnya.

Selain itu pemerintah Kecamatan hingga Desa dan Kadus harus berperan aktif mensosialisasikan dan mendata para lansia agar di vaksin.

"Kita siapkan semuanya, transortasi juga akan kita koordinasikan untuk disiapkan. Yang penting bagaimana caranya program ini harus sukses," tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang menjelaskan bahwa vaksinasi lansia ini harus sukses. Dikhawatirkan bulan ini angka penderita Covid akan meningkat akibat lebaran. Ini tentunya harus diantisipasi.

"Kita liat saat ini kondisinya ketersediaan tempat tidur sudah mulai menipis. Saat ini membagikan masker sudah tidak lagi efektif. Kedepan akan kita lakukan tindakan. Mulai dari surat peringatan hingga pensegelan dan pemeriksaan,"ujarnya.(ys/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru