Pengikut

SUMUT

NASIONAL

Wali Kota Ikuti Dialog Nasional Pemulihan Ekonomi dan Investasi Daerah

Selasa, 04 Mei 2021 | 00.46 WIB
Kali Dibaca |

Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E,  M.M diwakili Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) mengikuti Dialog Nasional Pemulihan Ekonomi dan Investasi Daerah secara virtual, Senin (3/5).


Medan, Metrokampung.com
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E, M.M. diwakili Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP) mengikuti Dialog Nasional Pemulihan Ekonomi dan Investasi Daerah secara virtual, Senin (3/5) dari Ruang Command Center, Kantor Wali Kota Medan.

Dialog Nasional yang diikuti para Wali Kota yang tergabung dalam APEKSI ini dipandu oleh Ketua APEKSi, Dr. H. Bima Arya Sugiarto dengan menghadirkan narasumber H. Hendrar Prihadi, S.E., M.M. dan H. Arief R. Wismansyah, B.Sc, M.Kes.

Dalam kegiatan yang seyogianya dihadiri Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalla itu, Bima Arya yang juga merupakan Wali Kota Bogor mengatakan, dialog ini akan menyisir berbagai persoalan pemulihan ekonomi dan investasi di daerah yang dikaitkan dengan keberadaan UU Cipta Kerja. Berbagai saran dan masukan dari pemerintah kota, lanjut Bima, akan disampaikan APEKSI kepada Menteri Investasi.

“Aspirasi dari Bapak Ibu, anggota APEKSI, akan kita artikulasikan ke publik  dan tentu kita sampaikan kepada pemerintah pusat, dalam hal ini Menteri Investasi,” ucap Bima.

Dalam dialog itu, Bima juga memaparkan catatannya tentang pemulihan ekonomi. Dia mengatakan, Presiden telah menargetkan pertumbuhan ekonomi 4,5-5,5 persen. Hal ini tentu dipengaruhi antara lain oleh keberhasilan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Di samping itu, mulus atau tidaknya program vaksinasi, dan penerapan dari Undang-ndang Cipta Kerja.

Pada dialog ini, para wali kota menyampaikan berbagai masukan yang berkaitan dengan kondisi daerah masing. Masukan-masukan ini akan diinventarisir APEKSI untuk disampaikan kepada Menteri Investasi.(Ra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru