Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Antrian Warga Suntik Vaksin Covid-19 di Tanjung Morawa Sempat Dibubarkan Kapolsek

Selasa, 22 Juni 2021 | 21.13 WIB
Kali Dibaca |

Warga yang hendak divaksin menimbulkan kerumunan sehingga sempat dibubarkan Kapolsek Tanjung Morawa.

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Ratusan warga Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang berdesakan mengantri untuk disuntik vaksin covid-19 di Wisma Kito Jalan Ahmad Dahlan Tanjung Morawa, Selasa (22/6/21).
 
Namun kumpulan warga yang mengantri tersebut dinilai melanggar Prokes. Selain berdesakan warga yang berkerumun juga ada yang tidak mengenakan masker.
 
Pantauan wartawan, warga yang mengantri sejak pagi hingga siang selain terdiri dari warga Tanjung Morawa juga para pekerja dari sejumlah pabrik di Kecamatan Tanjung Morawa.
 
Karena dianggap melanggar prokes, Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deli Serdang, AKP Sawangin Manurung kemudian membubarkan kerumunan warga yang hendak disuntik vaksin. Kemudian mengaturnya dengan tertib dengan tetap menjaga jarak dan mentaati prokes.
 
"Begitu kita dapati kerumunan maka kita bubarkan. Kemudian kita atur mereka dengan tertib dan tetap menjaga jarak," jelas Sawangin seraya berharap kepada Pemkab Deli Serdang untuk memprioritaskan pembagian vaksin Covid untuk di Kecamatan Tanjung Morawa.
 


"Melihat besarnya animo masyarakat dan pekerja di Tanjung Morawa untuk divaksin maka kami Muspika Tanjung Morawa berharap Pemkab Deli Serdang untuk lebih memprioritas Kecamatan Tanjung Morawa,"harapnya.
 
Disebutkan Sawangin lagi, jika vaksin akan berlanjut hingga Rabu (23/6/21) bertempat di Wisma Kito dan KIM Star Tanjung Morawa.
 
"Kita butuh sekitar 200 orang lagi yang vaksin. Jika itu terlaksana berarti kuota masyarakat Tanjung Morawa yang divaksin terpenuhi,"jelasnya.
 
Hingga sore menjelang magrib, Muspika Tanjung Morawa berikut tenaga kesehatan Puskesmas Tanjung Morawa masih berada di lokasi penyuntikan vaksin.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru