Pengikut

SUMUT

NASIONAL


GAMKI Tanjungbalai Melakukan Ibadah Bulanan Serta Mendoakan Pemerintah Agar Mampu Atasi Pandemi Covid-19

Senin, 07 Juni 2021 | 21.12 WIB
Kali Dibaca |

GAMKI Tanjungbalai saat Berdoa bersama agar pemerintah dikuatkan dalam mengatasi persoalan pandemi Covid-19, Minggu (6/6/2021). (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Tanjungbalai mendoakan pemerintah agar dikuatkan dan mampu dalam menyelesaikan persoalan pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Tanjungbalai.


Doa itu dipimpin oleh Diakones R boru Manik yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di Sekretariat DPC GAMKI, Jalan Sudirman Km 7 Kota Tanjungbalai, Minggu (6/6/2021) malam, diikuti seluruh struktur pengurus DPC dan PAC se-Tanjungbalai.

"Malam ini kita gelar ibadah memanjatkan doa agar pemerintah Indonesia khususnya Pemko Tanjungbalai dikuatkan oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam menyelesaikan bencana non alam Covid-19 yang sampai saat ini belum berakhir, "kata Ketua DPC GAMKI, Rinto Sihombing SH didampingi Ketua Bidang Orkom, St Surya Hutasoit SPd, Ketua Bidang PPA, Rona Sinaga seusai ibadah.


Selain memanjatkan doa, kata Rinto, GAMKI Tanjungbalai juga aktif dalam membantu pemerintah dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat. 


"Kita juga telah membentuk tim Satgas Covid-19 dan sejak terbentuk telah beberapa kali menyahuti permintaan warga untuk melakukan penyemprotan disinfektan, yang dipimpin oleh Ketua bidang Aksi Pelayanan GAMKI Tanjungbalai. Selain itu tim ini juga telah membagikan masker ke seluruh gereja yang ada di Tanjungbalai, "ucap Rinto.


Lebih lanjut dikatakan Rinto, ibadah sekaligus doa bersama itu rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dalam rangka program organisasi di Bidang Kerohanian GAMKI Tanjungbalai. Dan kali ini adalah kegiatan Triwulan II tahun 2021.


"Ibadah dan doa itu salah satu program kita membantu pemerintah dalam doa agar para pemimpin di Kota Tanjungbalai diberikan kebijaksanaan yang pro rakyat dalam menjalankan amanah kepemimpinannya. Terkhusus dalam persoalan wabah Covid-19, GAMKI mendukung pemerintah dan stakeholder kompak dalam melakukan pengendalian penyebaran Covid-19, hal ini mengingat bahwa kasus Covid-19 di Tanjungbalai ini masih terus meningkat, "ucap Rinto.


"Dalam hal ini, kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan agar pandemi Covid-19 ini segera teratasi dan berakhir dari muka bumi ini, Amin, "sambung Paniel Lumbantoruan STh MM, Ketua Bidang Aspel GAMKI Tanjungbalai dalam kesempatan tersebut. (ES/Mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru