Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kapolsek Galang Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoaks

Senin, 21 Juni 2021 | 18.14 WIB
Kali Dibaca |

Silaturahmi Kapolsek Galang dengan wartawan di kantin Mapolsek.

Galang, metrokampung.com
Polsek Galang Polresta Deli Serdang menggelar acara coffee morning dan silaturahmi dengan wartawan bertempat di Kantin Polsek Galang Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Galang Kota Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Senin, (21/6/21).
 
Kapolsek Galang AKP RGM Hutagalaung menjelaskan agar tetap terbangun kebersamaan dan wartawan memberikan masukan maupun informasi untuk menciptakan wilayah hukum Polsek Galang yang kondusif.

“Semua informasi dapat diserap sebagai langkah deteksi dini, hal ini dapat terwujud dalam bentuk sinergitas Polri dan insan pers,” ujar Kapolsek.
 
Coffee Morning, lanjutnya, bertujuan meningkatkan sinergitas sekaligus memupuk hubungan silaturahmi kemitraan Polri dengan insan pers dalam memelihara Kamtibmas di Kabupaten Deli Serdang khususnya Kecamatan Galang.

Terkait protokol kesehatan, Kapolsek menuturkan bahwa pencegahan Covid-19 sejauh ini terus gencar dilakukan pemerintah terkhusus Polri dan TNI yang menjadi garda terdepan baik secara represif maupun preventif.
 
Namun demikian, lanjutnya, dibutuhkan peran awak media untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi.

“Masyarakat kita masih ada yang menganggap prokes itu tidak perlu, bahkan ada yang tidak percaya kalau Covid itu ada. Maka di sini butuh peran awak media untuk mengedukasinya,” lanjut Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek juga berharap media ikut melakukan counter terhadap berita-berita hoaks, terutama pemberitaan tentang Covid-19 baik yang berkaitan dengan data maupun fakta.

“Mari kita sama-sama untuk terus mengedukasi masyarakat dan melakukan counter berita-berita yang tidak benar, sehingga informasi yang dikonsumsi khususnya warga masyarakat Kecamatan Galang akurat,” tutup AKP RGM Hutagalung.
 
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, selain Kapolsek Galang juga Waka Polsek, Kanit Intel Kam Ipda H Siagian, Kasi Humas Aiptu Yuswar serta wartawan Kecamatan Galang.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru