POMAL bersama PBB dan MP-Tekap Memperbaiki jalan Simp Teluk Ketapang

Editor: metrokampung.com
Paspotmar Lanal  TBA, Babinpotmar Datuk Bandar bersama PBB dan MP-Tekap, bergotong royong memperbaiki simpang Tekap, Jumat (18/6/2021). (Foto Mk/Eben Silaban)

Tanjungbalai, metrokampung.com

Babinpotmar Datuk Bandar, Serma Pom H. Lumbangaol gandeng Pemuda Batak Bersatu (PBB) dan Masyarakat Peduli Teluk Ketapang (MP-Tekap) melakukan gotong-royong memperbaiki jalan rusak yang berlokasi di Jalan Alteri Kota Tanjungbalai
Danden Pom, Lettu Laut (PM) Zailani selaku Perwira Staf Pembinaan Potensi Maritim Pangkalan Angkatan Laut Tanjungbalai-Asahan (Paspotmar Lanal TBA), turun ke lokasi memantau pelaksanaan gotong royong tersebut.

"Kegiatan ini salah satu bentuk sosial kita sebagai Babinpotmar. Karena disamping berfungsi sebagai pembinaan potensi maritim dan bertugas melatih rakyat dalam penyuluhan bidang pertahanan, Babinpotmar juga peduli terhadap fasilitas dan prasarana infrastruktur jalan yang ada di wilayah kerja, "kata Babinpotmar H. Lumbangaol disela-sela kegiatan tersebut.

Dikatakannya, ia berinisiatif melakukan perbaikan jalan itu karena selama ini kondisi jalan rusak tersebut telah mengganggu pengguna jalan dan telah memakan korban. "Dari perbuatan yang kecil ini bisa bermanfaat banyak bagi masyarakat khususnya para pengguna jalan, "ucapnya.

Sementara itu, Paspotmar Lanal TBA, Lettu Laut (PM) Zailani saat turun ke lokasi, mengapresiasi kegiatan pembinaan sosial yang dilakukan Babinpotmar dan mampu menggandeng pemuda di wilayah kerjanya.



"Salah satu tugas TNI AL menurut UU No 34 Tahun 2004 tentang TNI yaitu, melaksanakan pemberdayaan wilayah serta pembinaan di berbagai aspek diantaranya aspek ekonomi, geopolitik dan militer. Jadi kegiatan ini adalah pembinaan dari aspek ekonomi. Artinya jika insfratruktur bagus maka perekonomian pasti akan meningkat, "ucap Zailani yang ikut membantu memperbaiki jalan tersebut. 

"Sebagai pemuda, kita sangat mengapresiasi dan siap mendukung program Babinpotmar Lanal TBA dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat di Tanjungbalai ini. Karena melalui gotong royong seperti ini dapat menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian akan prasarana infrastruktur yang ada di Tanjungbalai ini, "ucap Ketua PBB Francus Sihombing senada dengan Sekretaris MP-Tekap Paniel Lumbantoruan (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini