PTPN IV Adolina Kembali Menangkap Pelaku Pencuri Sawit

Editor: metrokampung.com
Pelaku pencurian TBS (Tandan Buah Sawit) milik PTPN IV Adolina Perbaungan yakni Suyanto (48) warga Dusun XIII, Desa Pulo Gambar, kecamatan Serbajadi yang berhasil diamankan Tim Pengamanan PTPN IV Adolina bersama barang bukti, Selasa (1/6/21).

Perbaungan, metrokampung.com
Tim pengamanan PTPN IV Adolina, pada hari Selasa (01/06/21) sekitar pukul 10.30  Wib berhasil mengagalkan pencurian produksi berupa TBS  di Afdeling V Blok 10 AG  dan pelaku berhasil diamankan
Informasi yang diterima, diketahui  pelaku pencurian produksi TBS tersebut, bernama Suyanto (48) warga Dusun XIII, Desa Pulo Gambar, Kecamatan Serba jadi. 

Dari hasil penangkapan itu turut diamankan barang bukti dari pelaku 4 janjang TBS (Tandan Buah Sawit), 1 sepeda motor tanpa nomor polisi dan 1 buah along-along.

“Pelaku dan seluruh barang bukti sudah kita serahkan ke Polsek Perbaungan, guna untuk proses hukum lebih lanjut. Selain itu kami berharap agar pihak Kepolisian mengusut tuntas kasus ini sampai kepada penadah, karena kami menduga pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian TBS," ujar Mikhael Purba.

Ihsan SP, selaku Manager Adolina mengapresiasi kinerja tim pengamanan yang berhasil mengagalkan pencurian brondolan, dan mengajak seluruh karyawan Adolina untuk berkerja sama menjaga Kebun Adolina agar pencurian produksi tidak terjadi lagi.

"Evaluasi pengamanan rutin dilaksanakan khususnya terhadap areal/blok rawan pencurian, pengamanan yang melekat dan komprehensif dengan mengedepankan kerjasama tim serta terus menjalin hubungan yang harmonis dengan  para stakeholder untuk bersama-sama menciptakan kondisi yang aman dan kondusif disekitar Kebun Adolina," ujar Ihsan.(Bobby Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini