Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Resmikan Kampung Tangguh Anti Narkoba di Pkl. Susu :Kita Harus Serius Berantas Narkoba

Rabu, 30 Juni 2021 | 10.42 WIB
Kali Dibaca |


Langkat, MetroKampung.com
Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok menyampaikan apresiasinya kepada berbagai pihak yang  telah mendukung terwujudnya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Pangkalan Susu. Apresiasi itu disampaikannya saat meresmikan Desa Tanjung Pasir, Kec. Pkl. Susu, Selasa (29/6/2021).
      
"Ya, untuk itu kami ucapkan terima kasih atas kesediaan Kades Tanjung Pasir dan para relawan yang telah bersedia menjadikan wilayahnya menjadi kampung tangguh anti narkoba," ujarnya.
     
Walaupun begitu, Danu Pamungkas Totok berharap agar pembentukan Desa Tangguh Anti Narkoba itu tidak hanya formalitas belaka.  
     
“ Jangan main- main, kita harus serius berantas narkoba,“ ujarnya.
     
Lebih lanjut, Perwira menegah Polri ini juga memaparkan kasus hukum terkait narkotika yang diproses Polres Langkat belakangan ini. 
     
" Ya, Polres Langkat telah melakukan penindakan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkoba dengan menyita barang bukti sebanyak 3.000 gram sabu-sabu dan 125 kg daun ganja kering," ungkapnya.
     
Sebelumnya, Kapolres Langkat melakukan peresmian dan pengguntingan pita Posko kampung tangguh anti narkoba yang terletak di Dusun V Desa Tanjung Pasir Kec. Pkl. Susu serta memperkenalkan diri kepada masyarakat Desa Tanjung Pasir, para relawan beserta para tamu dan undangan lainnya sebagai Kapolres Langkat yang baru,  menggantikan AKBP Edi Suranta Sinulingga.
     
Selanjutnya, Kapolres bersama rombongan dan tamu undangan lainnya mengikuti video confrence paparan hasil penindakan tersangka narkotika sebanyak 36 kasus di wilayah hukum Polda Sumut oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z Panca Putra Simanjuntak dan Launcing Kampung Tangguh Anti Narkoba bertempat di Aula Kolam Renang Sam Tirta jalan Paluh Tabuhan Desa Tanjung Pasir, Pangkalan Susu. (Sr/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru