Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Satgas TMMD Kodim 0204/DS Kerjakan Rehab RTLH Secara Komplit

Selasa, 29 Juni 2021 | 11.50 WIB
Kali Dibaca |


Bangun Purba, metrokampung.com
Dalam proses rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni), Satgas TMMD ke-111 TA 2021 Kodim 0204/DS melakukan pekerjaannya secara komplit. 

Artinya, tidak hanya "Aladin" atau atap, lantai dan dinding yang dibangun dengan material baru, tetapi juga MCK (Mandi, Cuci dan Kakus). 

Hal ini disampaikan Pasiter Kodim 0204/DS, Kapten Kav Sudirno yang juga Koordinator Umum TMMD ke-111 Kodim 0204/DS, Selasa (29/6/2021). 

"Dalam pekerjaan rehab RTLH ini, Satgas TMMD Kodim 0204/DS memberikan yang terbaik kepada warga, sehingga tidak saja mendapatkan rumah yang layak huni, tetapi juga layak dari sisi kesehatan dan kebersihan lingkungan," terangnya. 

Dengan dibangunnya fasilitas MCK, lanjut Kapten Sudirno, maka secara langsung Satgas TMMD Kodim 0204/DS telah memberikan edukasi kepada warga terkait Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan).
Salah satu tujuan utama dibangunnya septic tank (kakus) di setiap unit RTLH yang direhab adalah untuk menghindarkan warga dari melakukan BABS.

"Dengan hadirnya kakus, maka warga bisa menjalankan Stop BABS, sehingga kebersihan lingkungan dan kesehatannya akan lebih terjamin," ungkap Kapten Sudirno. 

Dalam program TMMD ke-111 ini, Satgas Kodim 0204/DS mengerjakan rehab 6 RTLH yang progres keseluruhannya telah mencapai 100 persen. 

"Untuk pengerjaan bagian 'Aladin' sudah rampung seluruhnya, begitu juga untuk fasilitas MCK. Hanya tinggal pembenahan sisa hasil pekerjaan saja yang tidak berat," pungkas Kapten Sudirno. 

*Sumber: Kodim 0204/DS
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru