Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Wabup Deli Serdang Buka Rapat Anggota KONI Tahun 2021

Minggu, 20 Juni 2021 | 18.41 WIB
Kali Dibaca |

Wabup HM Ali Yusuf Siregar menyerahkan  SK Kepanitiaan Porkab tahun 2021 di GOR Lubuk Pakam.

Lb Pakam, metrokampung.com
Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar menegaskan olah raga adalah kebutuhan pokok yang sangat berpengaruh dalam pembangunan jasmani dan rohani setiap insan manusia. Bahkan, olahraga juga dapat sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa, yakni melalui prestasi-prestasi.

"Untuk mewujudkannya tentu dibutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, KONI, pemerintah dan swasta agar olah raga dapat tumbuh dan membudaya khususnya di Kabupaten Deli Serdang," kata HM Ali Yusuf Siregar pada Rapat Anggota II KONI Kabupaten Deli Serdang dan penyerahan SK Kepanitiaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Tahun 2021 di GOR Lubuk Pakam, Minggu (20/6/21).
 
Turut hadir Wakil Ketua II KONI Sumut, Sakiruddin, Ketua KONI Deli Serdang Khairullah Siregar, Kadis Porabudpar Deli Serdang H. Khairum Rizal, Kadis Kominfo DR Miska Gewa Sari dan Sekretaris Dinas Pendidikan Deli Serdang  Yusnaldi.
 
Dikatakan Yusuf Siregar mengingat banyaknya cabang olahraga prestasi yang dapat diraih, KONI sebagai induk olah raga harus melakukan berbagai inovasi. KONI juga dituntut untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan maksimal agar mampu menghadapi tantangan sekaligus dapat melaksanakan fungsinya dalam mengangkat serta memajukan dunia olahraga yang ada di Kabupaten Deli Serdang.
  
“Penyelenggaraan Rapat Anggota II KONI Deli Serdang ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi seluruh program yang telah direncanakan. Sekaligus untuk melangkah kedepan, sehingga Deli Serdang dan atlitnya dapat dikenal di tingkat provinsi, nasional bahkan Internasional," harapnya.
 
Ia menghimbau kepada seluruh panitia yang sudah terpilih, agar bertugas sesuai dengan tupoksinya,serta senantiasa melakukan koordinasi dengan OPD terkait. Terutama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung agar pada saat pelaksanaan nanti tidak menemui kendala apapun termasuk mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

 Wakil Ketua II KONI Sumut, Sakiruddin mengatakan rapat kerja ini dalam rangka mempersiapkan atau mengevaluasi kegiatan tahun yang lalu dan mempersiapkan kegiatan tahun yang akan datang. Agenda KONI Provinsi Sumatera Utara yang memang harus disahuti oleh KONI kabupaten/kota yaitu dalam rangka mempersiapkan atlit untuk mengikuti PON tahun 2021 dan PON ke 21 tahun 2024.

 Kata Sakiruddin, program jangka panjang KONI Tahun 2021 pada saat ini adalah selekda seluruh cabang olahraga untuk mendapatkan bibit- bibit atlit. Diantaranya akan diprogramkan kelas olahraga khusus bagi atlit pelajar yang mana atlit yang ikut di pekan olahraga.

 Sebelumnya Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar pada laporannya menjelaskan, dari 40  cabang olahraga yang ada di Kabupaten Deli Serdang sudah 20  cabang olahraga yang mendaftarkan atlit-atlitnya, pelatih dan wasitnya. Dari 20 cabang olahraga yang telah memasukan nama atlitnya, sampai saat ini Deli Serdang memiliki atlit sebanyak 3.326 orang, pelatih 561 orang, juri dan wasit 221 orang.

 "Kiranya cabang olahraga yang belum memberikan data-data atlitnya agar segera memasukan nama-nama atlitnya kepada KONI Deli Serdang dan KONI Sumatera Utara," papar Khairullah.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru