Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Kapolda Sumatera Utara Gelar Konferensi Pers Terkiat Pembunuhan Ketua MUI Labura Dihadiri Kapolres dan Bupati Labura

Kamis, 29 Juli 2021 | 01.38 WIB
Kali Dibaca |

Bupati Labura saat menyampaikan arahan nya terkait peristiwa pembunuhan Ketua MUI Labura.

Labura, metrokampung.com 
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak didampingi Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, S.I.K, M.H juga Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Samsul Tanjung, ST, MH menghadiri gelar  konferensi pers di Mapolres Labuhanbatu hari Rabu, (28/7)

Konferensi pers digelar atas peristiwa tindak pidana pembunuhan H. Aminurrasyid Aruan Ketua MUI Labuhanbatu Utara (Labura) provinsi Sumatera Utara, sebagai korban,sedang kan tersangka Suprianto alias Anto alias Dogol ,yang terjadi pada pada hari Rabu, (27/7), di Panjang Bidang,kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan.Labura.

Dalam konferensi pers itu Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak , dalam konferensi pers nya Kapolda Sumut mengatakan tersangka melakukan tindak kejahatannya dengan sengaja.

“Atas sakit hati kepada korban, saat korban memberikan nasehat agar jangan lagi melakukan tindak kejahatan dengan mengambil buah kelapa sawit,” ucap Kapolda.

Sementera itu, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan wabup H Samsul Tanjung mengatakan  agar masyarakat Labuhanbatu Utara jangan ada yang terprovokasi pada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab, serahkan semua kasus ini kepada pihak yang berwajib.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Labura agar tidak mudah terpancing dengan ada peristiwa ini, biarkan pihak yang berwajib yang menuntaskan semua kasus ini", ujar HYS.

Bupati juga menghimbau agar pada hari jum'at mendatang, setelah melakukan Sholat Jum'at agar masyarakat di semua Masjid yang ada di Labura  mendoakan Alm. Aminurrasyid Aruan.

Selain itu Bupati Labura Hendriyanto Sitorus menyampaikan, kasus ini membuat saya prihatin dan sedih atas peristiwa ini. Karena saya mengenal sosok almarhum sebagai guru, orangtua dan ulama kebanggaan Masyarakat Labuhanbatu Utara.

Saya mengutuk keras dan mengecam tindakan kriminal ini. Saya dan Bang Samsul menyerahkan semua kasus ini kepada pihak berwajib. Saya yakin dan percaya Polres Labuhanbatu dapat menangani kasus ini dengan baik dan adil. 

Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara, kami turut berduka cita dan mengucapkan turut berbelasungkawa atas wafatnya Ketua MUI Labura Drs. H. Aminurrasid Aruan.

Mari kita doakan semoga Almarhum Husnul Khotimah, segala amal ibadahnya dapat diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang menerima musibah ini dapat tabah dan tegar dalam menjalaninya.

Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara, Khususnya Umat Muslim untuk tetap tenang dan jangan terpancing emosi. Tetap Lakukan aktifitas seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan.ucap Bupati. (stj/kur/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru