Pengikut

SUMUT

NASIONAL


Lantamal I Belawan Vaksinasi Massal di Pantai Labu

Senin, 12 Juli 2021 | 13.35 WIB
Kali Dibaca |

Lantamal I Belawan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  menggelar kegiatan Vaksinasi Massal yang bertajuk “Serbuan Vaksinasi TNI-Polri” di Puskesmas Pantai Labu.

Pantai Labu, metrokampung.com
Dalam rangka mensukseskan Vaksinasi Nasional untuk Herd Imunity (Kekebalan Kelompok), TNI AL (Angkatan Laut) melalui Lantamal I Belawan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang  menggelar kegiatan Vaksinasi Massal yang bertajuk “Serbuan Vaksinasi TNI-Polri” berlokasi di Puskesmas Pantai Labu, Jalan Pantai Labu, Kecamatan Pantai Labu. Kamis (8/7/21) pagi.
 
Herd immunity adalah perlindungan secara tidak langsung dari suatu penyakit menular yang terwujud ketika sebuah populasi memiliki kekebalan baik lewat vaksinasi maupun imunitas yang berkembang dari infeksi sebelumnya.
 
Hadir pada kegiatan Vaksin ini, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Sekdakab Darwin Zein mewakili Bupati Deli Serdang, para petinggi Lantamal 1 Belawan, Kadis Kesehatan Ade Budi Krista, Direktur RSUD Deli Serdang Hanip Fahri, Kadis P2KB dan P3A Era Permata Sari, Kabag Perekonomian dan SDA Setdakab Sri Ekayani, Camat beserta Muspika Pantai Labu, Kepala Puskesmas Pantai Labu Dewi Rosita serta para Kades.
 
Setelah melihat langsung pelaksanaan vaksinasi ini, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono mengatakan kegiatan yang kita lakukan adalah bagian dari “serbuan vaksiansi” yang telah di canangkan oleh Panglima TNI dalam hal ini melalui Kasal (Kepala Staf Angkatan Laut).
 
"Kasal memerintahkan kepada jajaran TNI Angkatan Laut (TNI AL)) untuk melakukan serbuan vaksinasi untuk mendukung  program pencanangan satu juta vaksin perhari oleh Bapak Presiden RI dan hari ini, Lantamal I Belawan bersama Pemkab Deli Serdang melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Pantai Labu,"ucap Danlantamal.
 
Lanjutnya, telah terdaftar 500 orang lebih untuk di vaksin, target kami adalah seribu orang.
 
Danlantamal I Belawan mengharapkan masyarakat di Kabupaten Deli Serdang  segera bisa 100 persen tervaksinasi untuk mempercepat Herd Immunity.
Sementara, Sekdakab Darwin Zein Smewakili Bupati Deli Serdang mengapresiasi dan terima kasih kepada Lantamal 1 Belawan atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi
 
“Sangat bersyukur dan terima kasih atas keinginan kuat TNI-Polri dalam hal ini Lantamal 1 Belawan untuk mensukseskan program vaksinasi massal ini.
 
Lanjut Sekda, Vaksinasi kepada masyarakat tidak boleh ditunda, harus dilaksanakan dengan baik agar Herd Immunity di Kabupaten Deli Serdang tercapai.

Setelah peninjauan pelaksanaan vaksin, Danlantamal, Sekdakab bersama rombongan meninjau “Kampung Bahari” binaan Angkatan Laut di Desa Regemuk Kecamatan Pantai Labu.(dra/mk)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru